Wabup Pidie Lepas Pawai Takbir, Diikuti 55 Gampong, Ini Rincian Hadiahnya

Pelepasan peserta pawai takbir di pusatkan di halaman Mesjid Agung Al-Falah Kota Sigli, Pidie

Wabup Pidie Lepas Pawai Takbir, Diikuti 55 Gampong, Ini Rincian Hadiahnya
SERAMBINEWS.COM /IDRIS ISMAIL
Wakil Bupati Pidie, Fadhlullah TM Daud ST (tiga dari kiri) melepas pawai takbir yang diikuti oleh puluhan ribu peserta dari 55 gampong dari 23 kecamatan dakam kebupaten setempat, Selasa (4/6/2019) malam di halaman Mesjid Agung Al-Falah Kota Sigli. 

Wabup Pidie Lepas Pawai Takbir, Diikuti 55 Gampong, Ini Rincian Hadiahnya

Laporan Idris Ismail | Pidie 

SERAMBINEWS.COM, SIGLI - Wakil Bupati Pidie,  Fadhlullah TM Daud ST,  Selasa (4/6/2019) malam melepas puluhan ribu peserta pawai yang diiukti oleh 55 Gampong dalam 23 Kecamatan dalam kabupaten setempat.  

Pelepasan peserta pawai takbir di pusatkan di halaman Mesjid Agung Al-Falah Kota Sigli, Pidie

Dalam pawai takbiran tersebut pihak Panitia Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) turut menyediakan dana pembinaan bagi sang juara diberikan dengan total hadiah sebesar Rp 30 juta. 

Baca: Setelah Beda Awal Ramadhan, Idul Fitri Serentak di Abdya Pada Rabu, Ini Khatib Shalat Id

"Takbir merupakan gema kemenangam bagi segenap kaum muslim pada malam lebaran ini menjadi momentum dalam menyambut puncak dalan mengaungkan asma Allah dalam mewujudkan iman dan takwa kepada Allah SWT, "sebut Fadhlullah TM Daud ST di hadapan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) serta puluhan ribu peserta pawai takbir.  

Karenanya momen takbir ini sebagai syiar kemenangan di seluruh dunia dan tentunya dengan takbir ini bisa mempererat siltaurrahmi lewat takbir akbar. 

Maka,  utamakan kebersamaan di tengah minimnya perbedaan. 

"Dengan semangat persatuan inilah agar pengabdian kepada masyarakat ini benar-benat mewujudkan nilai amalan yang tulus, "jelasnya.  

Sementara itu,  Ketua PHBI Pidie yang juga Kepala Dinas Syarat Islam,  T Sabirin SH MM Kepada Serambinews.com,  Selasa (4/6/2019) malam mengatakan, pawai takbir akbar tahun ini  diikuti oleh  55 gampong dari 23 kecamatan turut meramaikan malam takbiran keliling yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pidie dengan bekerja sama dengan Rabithah Muta'limin Pidie (Rampi).

Baca: FOTO-FOTO: Meriahnya Pawai Takbir Idul Fitri 1440 H di Kota Banda Aceh

 "Bagi juara pertama berhak menerima dana pembinaan Rp 10 juta plus tropi,  juara II Rp 7,5 juta,  dan juara III Rp 5 juta,"jelasnya. 

Tak hanya sebatas itu saja,  bagi juara harapan I juga patut menerima dana Rp 3 juta,  juara harapan II Rp 2 juta dan harapan III Rp 500.000.

"Termasuk juara favorit dari diantara juara mendapat dana pembinaan tambahan Rp 3 juta,"ujarnya.  (*)

Baca: Simpang Lima Banda Aceh Sesak, Ribuan Orang Saksikan Pawai Takbiran

Penulis: Idris Ismail
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved