Warga Buka Posko Penggalangan Dana untuk Korban Kebakaran Kota Fajar

Warga Gampong Kota Fajar, Kecamatan Kluet Utara, Aceh Selatan, membuka posko penggalangan dana untuk membantu para korban kebakaran tiga rumah di...

Warga Buka Posko Penggalangan Dana untuk Korban Kebakaran Kota Fajar
SERAMBINEWS.COM/MISRAN ASRI
Ketua Pemuda Kota Fajar, Isamuddin menerima bantuan dari donatur yang selanjutnya akan disalurkan kepada para korban kebakaran di Lorong Mangga, desa setempat, Rabu (5/6/2019). 

Warga Buka Posko Penggalangan Dana untuk Korban Kebakaran Kota Fajar

Laporan Misran Asri | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Warga Gampong Kota Fajar, Kecamatan Kluet Utara, Aceh Selatan, membuka posko penggalangan dana untuk membantu para korban kebakaran tiga rumah di Lorong Mangga, desa setempat, Rabu (5/6/2019).

Posko penggalangan dana tersebut mulai dibuka pascakebakaran Selasa (4/6/2019) sekitar pukul 19.35 WIB malam yang menghanguskan tiga rumah masing-masing milik Asmaruddin (ruko kosong 1 unit). Lalu rumah milik Tilasmi (50), serta rumah Rajuddin Abbas (45).

Kebakaran itu juga berimbas pada rumah Mukim Zulmi Wali (49), Halimah (60), rumah Tgk Rim, rumah Taufik Zein, rumah Syarifah, rumah Ilham, dan rumah Kisran.

Ketua Pemuda Kota Fajar, Isamuddin, kepada Serambinews.com, Rabu (5/6/2019) mengatakan dari posko darurat yang dibuka untuk membantu meringankan beban korban kebakaran telah mendatangkan bantuan dari para pihak.

"Selain penggalangan dana dengan kami tempatkan kotak-kotak di pinggir jalan di sekitar lokasi kejadian. Alhamdulillah, bantuan dari sejumlah pihak juga mulai menyalurkan bantuan," kata Isamuddin yang akrab disapa Idang.

Ia menuturkan bantuan-bantuan tersebut disalurkan dari Dinas Sosial Aceh Selatan, BPBD Aceh Selatan. Lalu bantuan juga disalurkan oleh Masyarakat Relawan Indonesia-Aksi Cepat Tanggap (MRI-ACT) serta bantuan sembako dari Caleg DPR RI terpilih, Rafli.

"Insya Allahmalam ini kami akan duduk rapat bersama camat dan Muspika Kluet Utara serta perangkat Gampong Kota Fajar dan masyarakat setempat. Kami hanya membantu melakukan penggalangan, tapi untuk teknis pembagian makanya kami duduk rapat nanti malam," ungkap Idang.

Ia pun mengungkapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi memberi bantuan dan perhatian pada para korban kebakaran. Lalu, ucapan terima kasih itu, lanjut Idang, disampaikan kepada warga yang telah sukarelawan turun untuk membantu penggalangan dana. "Untuk korban kebakaran, terutama tiga rumah yang terbakar habis saat ini berada di rumah saudaranya masing-masing," pungkas Ketua Pemuda Kota Fajar, Idang.

Baca: Shalat Idul Fitri di Abdya, Khatib Minta Jamaah Tak Lupakan Dosa Masa Lalu

Baca: Mengerikan! Setelah Memendam Kehamilan Selama 46 Tahun, Wanita ini Melahirkan Bayi Mumi

Baca: Dari Afghanistan hingga Rusia, Begini Perayaan Idul Fitri di Seluruh Dunia

 

Seperti diberitakan kebakaran besar terjadi di Lorong Mangga, Desa Kota Fajar, Kecamatan Kluet Utara, Aceh Selatan yang menghanguskan tiga ruko milik warga, tepat saat warga sedang mengumandangkan takbiran di Masjid Baiturrahim, Kota Fajar, Selasa (4/6/2019) malam.

Peristiwa itu mengakibatkan Anto (28) anak Tilasmi, salah satu korban dalam kebakaran itu mengalami luka bakar. Akibat kerugian itu, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta, karena tiga bangunan berkontribusi kayu plus seluruh barang dalam ruko-ruko tersebut musnah terbakar.(*)

Penulis: Misran Asri
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved