Pohon Tumbang di Gunung Kulu Sudah Teratasi, Lintasan Banda Aceh-Meulaboh Kembali Lancar

Sebatang pohon besar tumbang dan menutup setengah badan Jalan Banda Aceh-Meulaboh, Km 40, kawasan Gunung Kulu, Kecamatan Lhong, Aceh Besar,

Pohon Tumbang di Gunung Kulu Sudah Teratasi, Lintasan Banda Aceh-Meulaboh Kembali Lancar
For Serambinews.com
Petugas Kepolisian sedang mengatur lalu lintas di lokasi pohon tumbang di kawasan Gunung Kulu, Kecamatan Lhong, Aceh Besar, Jumat (7/6/2019). 

Laporan Misran Asri | Aceh Besar

SERAMBINEWS.COM, JANTHO - Sebatang pohon besar tumbang dan menutup setengah badan Jalan Banda Aceh-Meulaboh, Km 40, kawasan Gunung Kulu, Kecamatan Lhong, Aceh Besar, Jumat (7/6/2019) sekitar pukul 07.35 WIB.

Akibatnya kemacetan panjang terjadi beberapa jam.

Sekitar pukul 10.00 WIB, kemacetan sudah bisa terurai setelah batang pohon dibersihkan.

Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Aceh Besar, Farhan AP mengatakan peristiwa pohon tumbang menimpa badan jalan tersebut terjadi sekitar 07.25 WIB.

"Begitu kami mendapatkan informasi itu, petugas pemadam di Pos Lhong langsung kami instruksikan bergerak ke lokasi," kata Farhan kepada Serambinews.com.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Tapi, kemacetan sempat terjadi sebelum petugas tiba di lokasi kejadian.

"Laporan ada pohon tumbang tersebut pertama kali disampaikan oleh Heri Gunawan, petugas pemadam BPBD Aceh Besar yang sedang lepas piket," kata Farhan.

Baca: Arus Lalulintas Kendaraan di Bireuen Padat Merayap, Bundaran Simpang Empat Macet

Baca: Dewan: Tuntaskan Bekas Longsor Gunung Kulu

Baca: Dua Tiang Listrik Tumbang di Gunung Kulu

Begitu menerima laporan tersebut petugas pemadam dari BPBD Aceh Besar Pos Lhong langsung bergerak ke lokasi.

"Waktu tiba di lokasi kejadian di sana juga sudah ada petugas dari Dinas PUPR dan kami langsung betsama-sama melakukan pembersihan," tambah petugas Pusdalops-PB BPBD Aceh Besar Iqbal.

Ia menyebutkan pohon yang tumbang dan menutup setengah badan jalan nasional itu patah akibat lapuk dimakan usia, lapuk patah dengan sendirinya.

"Untuk kemacetan baru teratasi pada pukul 10.50 WIB. Demikian keterangan dari petugas BPBD Aceh Besar yang berada di lokasi kejadian. Dalam penanganan kondisi tersebut juga ikut dibantu oleh petugas PLN, TNI, dan Polri termasuk warga setempat," pungkas Iqbal. (*)

Penulis: Misran Asri
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved