Dua Pembalap Liar Disergap Anggota Polsek Syiah Kuala, Ini Pengakuan Mereka ke Polisi

Anggota Polsek Syiah Kuala, Banda Aceh, menyergap dua remaja yang terlibat aksi balapan liar di sekitar Lapangan Tugu Darussalam, Minggu (9/6/2019).

Dua Pembalap Liar Disergap Anggota Polsek Syiah Kuala, Ini Pengakuan Mereka ke Polisi
FOR SERAMBINEWS.COM
Kapolsek Syiah Kuala, AKP Edi Saputra (kiri) sedang memberikan pembinaan terhadap dua remaja yang terlibat dalam aksi balapan liar di depan lapangan tugu Darussalam, Banda Aceh, Minggu (9/6/2019). 

Dua Pembalap Liar Disergap Anggota Polsek Syiah Kuala, Ini Pengakuan Mereka ke Polisi

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Anggota Polsek Syiah Kuala, Banda Aceh, menyergap dua remaja yang terlibat aksi balapan liar di sekitar Lapangan Tugu depan Gedung AAC Dayan Dawood Darussalam, Minggu (9/6/2019).

Penyergapan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Syiah Kuala, AKP Edi Saputra SE bersama lima anggotanya.

Aksi balapan liar yang dilakukan puluhan remaja di sekitar lapangan tugu Darussalam itu sudah sangat meresahkan masyarakat.

Bukan hanya menggangu pengguna jalan, tapi suara knalpot yang digeber-geber oleh remaja yang terlibat dalam aksi balapan liar itu sudah sangat menggangu kenyamanan warga dan pengguna jalan.

Baca: Bubarkan Aksi Balap Liar di Aceh Barat, Polisi Amankan 61 Sepeda Motor

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto SH, melalui Kapolsek Syiah Kuala AKP Edi Saputra SE kepada Serambinews.com mengatakan begitu mendapat kabar ada aksi balapan liar yang melibatkan puluhan motor, ia dan anggota langsung menuju ke lokasi.

"Awalnya sekitar pukul 13.30 WIB, kami mendapat informasi, saya dan anggota langsung bergerak ke lokasi. Begitu kami mendekat ke lokasi, mereka langsung membubarkan diri. Tapi, sekitar pukul 17.00 WIB, mereka kembali lagi ke sana dan melakukan aksi yang sama," kata Edi.

Baca: WH Kejar ABG Lelaki Berbaur Dengan Perempuan, Sering Balap Liar di Jalan Islamic Center Langsa

Akhirnya, ia bersama anggota menyusun strategi penghadangan dengan untuk mengamankan para pembalap liar dan rencana itu pun berhasil.

"Kami berhasil mengamankan dua remaja bersama dua sepeda motor yang terlibat aksi balapan liar dan keduanya merupakan anak-anak dari luar Kota Banda Aceh," ungkap Edi.

Halaman
123
Penulis: Misran Asri
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved