Putra Aceh Tengah Perkuat Timnas U-15 Indonesia pada Turnamen Sepakbola IBER Cup 2019 di Portugal

Sahrul Awadi dari SSB Musara Gayo AD Takengon, Aceh Tengah, dipastikan memperkuat Timnas U-15 Indonesia di IBER Cup 2019.

Putra Aceh Tengah Perkuat Timnas U-15 Indonesia pada Turnamen Sepakbola IBER Cup 2019 di Portugal
FOR SERAMBINEWS.COM
Sahrul Awadi dari SSB Musara Gayo AD Takengon, Aceh Tengah, dipastikan memperkuat tim nasional (Timnas) U-15 Indonesia untuk berlaga di turnamen sepakbola IBER Cup yang akan berlangsung di Kota Estoril, Portugal, 1-6 Juli 2019. 

Putra Aceh Tengah Perkuat Timnas U-15 Indonesia pada Turnamen Sepakbola IBER Cup 2019 di Portugal

Laporan Saiful Bahri | Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE - Sahrul Awadi dari SSB Musara Gayo AD Takengon, Aceh Tengah, dipastikan memperkuat tim nasional (Timnas) U-15 Indonesia untuk berlaga di turnamen sepakbola IBER Cup 2019.

IBER Cup akan berlangsung di Kota Estoril, Portugal, 1-6 Juli 2019.

Sahrul yang merupakan pemain binaan Badan Liga Sepakbola Pelajar Indonesia (BLiSPI) Aceh itu memperkuat timnas setelah lulus seleksi yang berlangsung dalam dua tahap.

Baca: Demi Berfoto dengan Seorang Bocah Pengidap Kanker, Cristiano Ronaldo Hentikan Bus Portugal

Ketua Umum BLiSPI Provinsi Aceh, Drs Ishaq Rizal MSi kepada Serambinews.com, menjelaskan, ada empat pemain Aceh yang dipanggil untuk mengikuti seleksi tahap pertama.

Empat pemain dari Aceh itu ikut seleksi bersama 104 pemain lainnya dari seluruh Indonesia.

Keempat pemain tersebut adalah Sultan Syah Jihan (wing back) dan Resi Wahyudi (gelandang) dari SSB Posila Blang Panyang Lhokseumawe.

Selanjutnya, Sahrul Awadi (stoper) dan Fadlan (kiper) dari SSB Musara Gayo AD Takengon.

"Keempat pemain ini dipanggil atas dasar penampilan mereka saat memperkuat tim Aceh pada Piala Menpora U-14 tingkat nasional yang berlangsung pada 3-9 September 2018 lalu di Bali," katanya.

Baca: Sempat Kejar-kejaran dengan Polisi, Pembunuh Sopir Travel di Aceh Singkil Menyerah

Dari empat pemain Aceh yang ikut seleksi tahap pertama pada 15-18 Februari 2019 di Stasion Siliwangi, Bandung, hanya dua yang berhak mengikuti seleksi tahap kedua, yakni Sahrul dan Fadlan.

"Dan hasil seleksi tahap kedua yang berlangsung 15-24 Maret 2019 di Bandung, hanya Sahrul yang dinyatakan lulus untuk bergabung dengan timnas U-15 untuk mengikuti turnamen di Portugal," katanya.

Ishaq Rizal menyebutkan, Sahrul Awadi bersama 21 pemain dari seluruh Indonesia pada 9 Juni 2019 sudah berada di Bandung untuk mengikuti latihan terpusat.

Berangkat ke Portugal dijadwalkan pada 25 Juni 2019.

"Semoga Sahrul bisa tampil maksimal dan bisa membawa Timnas meraih prestasi," demikian Ishaq Rizal.(*)

Penulis: Saiful Bahri
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved