Tak Kurang dari 4 Ton Sampah Menumpuk di Blangpidie

Hari Raya Idul Fitri menyisakan sampah yang menumpuk di sejumlah titik dalam Kota Blangpidie, ibukota Kabupaten Aceh Barat Daya.

Tak Kurang dari 4 Ton Sampah Menumpuk di Blangpidie
Serambinews.com
Tenaga kebersihan mengangkut sampah yang menumpuk di luar pagar rumah kosong di Jalan Pendidikan, Blangpidie, Abdya, Minggu (9/6/2019). 

Laporan Zainun Yusuf | Aceh Barat Daya 

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE – Hari Raya Idul Fitri menyisakan sampah yang menumpuk di sejumlah titik dalam Kota Blangpidie, ibukota Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya).

Tak kurang lima unit truk harus dikerahkan untuk mengangkut sampah yang menumpuk itu pada Minggu (9/6/2019), untuk kemudian dibawa ke tempat pembuangan akhir (TPA) Desa Ikue Lhueng.

Sopir truk sampah yang ditanyai Serambinews.com menjelaskan, sebenarnya tenaga kebersihan mulai masuk kerja pada Senin (10/6/2019. Tapi Wakil Bupati (Abdya) meminta mereka masuk kerja sejak hari ini untuk membersihkan sampah di pusat kota.

“Setelah libur Idul Fitri, kami seharusnya masuk kerja mulai Senin, tapi pak Wabup minta kami agar masuk kerja hari ini (Minggu) karena banyak sampah menumpuk di sejumlah titik,” katanya.

 “Tidak kurang 4 ton sampah diangkut ke TPA Ikue Lhueng,” tambah Joel, seorang tenaga kebersihan di  Kota Blangpidie.

Para tenaga kebersihan ini pun mengeluhkan sikap warga yang membuang sampah di lokasi yang belum tersedia bak penampungan sampah.

Namun ia juga merngakui bahwa jumlah bak penampungan sampah di Blangpidie memang masih sangat terbatas.

Karenanya, Pemkab Abdya dalam hal ini Dinas Perkim dan Lingkungan Hidup setempat diminta agar menyediakan bak penampungan sampah yang memadai di lokasi yang tepat.

Sehingga sampah tidak buang begitu saja di seperttyi yang terlihat di Jalan Selamat atau dekat pagar Bank Aceh Cabang Blangpidie, termasuk di Jalan Pendidikan.(*)

Baca: Demi Berfoto dengan Seorang Bocah Pengidap Kanker, Cristiano Ronaldo Hentikan Bus Portugal

Baca: Makin Panas, China Bakal Larang Ekspor Produk Teknologi ke AS

Baca: Sempat Kejar-kejaran dengan Polisi, Pembunuh Sopir Travel di Aceh Singkil Menyerah

Penulis: Zainun Yusuf
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved