Bergelimang Sampah, Tempat Pembuangan Sementara di Ajun Akhirnya Dibersihkan

TPS di pinggir Jalan Cut Nyak Dhien, kawasan Ajun, Aceh Besar, yang sempat bergelimang sampah, Minggu (9/6/2019) tuntas dibersihkan.

Bergelimang Sampah, Tempat Pembuangan Sementara di Ajun Akhirnya Dibersihkan
Dok: DLHK3
Tempat Pembuangan Sementara (TPS) di pinggir jalan kawasan Ajun, Aceh Besar, Minggu (9/6/2019) tuntas dibersihkan. 

Laporan Eddy Fitriady | Aceh Besar

SERAMBINEWS.COM, JANTHO – Tempat Pembuangan Sementara (TPS) di pinggir Jalan Cut Nyak Dhien, kawasan Ajun, Aceh Besar, yang sejak beberapa hari terakhir bergelimang sampah, Minggu (9/6/2019) tuntas dibersihkan.

Petugas dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Aceh Besar dibantu DLHK3 Banda Aceh akhirnya berhasil membersihkan sejumlah kontainer sampah yang meluap, serta tumpukan sampah basah yang bertaburan hingga ke badan jalan.    

Beberapa hari sebelumnya, limbah rumah tangga itu tampak meluber ke jalan. Aroma busuk menyengat sangat mengganggu masyarakat setempat.

Bahkan tak sedikit pengendara roda dua yang menutup hidung saat melintasi kawasan itu.

Tumpukan sampah basah mulai dari sisa sayur dan buah, makanan basi, hingga popok bayi menjadi sasaran lalat-lalat dan santapan hewan liar.

Namun pemandangan tersebut kini tak ada lagi. Tim DLHK3 Banda Aceh mengerahkan alat berat ‘Backhoe Loader’ membantu pembersihan sampah di TPS Ajun.

Bersamaan dengan pembersihan sampah di jembatan Lhong Raya, kedua dinas ini mengumpulkan sekitar 20 ton sampah yang diangkut menggunakan 20 truk.

Plt Kepala DLHK3 Banda Aceh, Jalaluddin ST MT kepada Serambinews.com, Minggu (9/6/2019) mengatakan, sampah di perbatasan Aceh Besar-Banda Aceh harus ditangani bersama agar persoalannya bisa terselesaikan secara menyeluruh.

“Kami DLHK3 Banda Aceh dan DLHK Aceh Besar sangat komit untuk menangani sampah di perbatasan. Karena jika tidak tertangani dengan baik, efeknya untuk Banda Aceh juga,” demikian Jalaluddin.(*)

Baca: Dua Pembalap Liar Disergap Anggota Polsek Syiah Kuala, Ini Pengakuan Mereka ke Polisi

Baca: Gunung Sinabung Meletus Lagi, Debu Vulkanik Ditiup Angin Sampai ke Aceh Tenggara

Baca: Mengintip Potensi dan Peluang Aceh di Tengah Trend Halal Tourism

Penulis: Eddy Fitriadi
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved