Cek Pelayanan Kesehatan Hari Pertama Kerja, Toke Seuem Sidak RSUD dan Puskesmas

Toke Seuem, pada hari pertama kerja pascalibur Idul Fitri 1440 Hijriah, Senin (10/6/2019) pagi melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke RSUD Langsa.

Cek Pelayanan Kesehatan Hari Pertama Kerja, Toke Seuem Sidak RSUD dan Puskesmas
SERAMBINEWS.COM/ZUBIR
Toke Seuem saat berbincang dengan seorang pasien saat melakukan sidak di salah satu Puskesmas. 

Laporan Zubir | Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA -- Wali Kota Langsa, Tg Usman Abdullah SE atau Toke Seuem, pada hari pertama kerja pascalibur Idul Fitri 1440 Hijriah, Senin (10/6/2019) pagi melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke RSUD Langsa dan seluruh puskesmas daerah setempat.

Toke Seuem yang didampingi Bagian Humas Setda Kota Langsa, M Husin S Sos MM, melakukan sidak usai apel dan kegiatan halal bi halal dengan seluruh jajaran ASN DAN forkopimda Pemko Langsa di Pendopo Walikota setempat.

Pertama sidak dilakukan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Langsa, dilanjutkan ke Puskesmas Langsa Timur, Puskesmas Langsa Lama, Puskesmas Langsa Kota, Puslesmas Langsa Barat, dan terakhir ke Puskesmas Langsa Baro.

Menurut Toke Seuem, sidak ini untuk memastikan pelayanan medis terhadap masyarakat pada hari pertama kerja pascalibur Idul Fitri tahun inibtelah berjalan dengan baik sebagaimana mestinya.

"Biasanya setelah lebaran banyak warga yang sakit setelah pelaksanaan puasa ramadhan kemarin, dan juga antisipasi terhadap kecelakaan lalu lintas yang sering terjadi selama lebaran," ujarnya.

Baca: Hari Pertama Masuk Kerja, Abusyik Sidak RSU Sigli, Wabup Sidak RSU Beuereuenun

Baca: Pemko dan BBPOM Sidak Swalayan

Baca: Wali Kota Pimpin Sidak Parsel Lebaran, Pemilik Usaha Diingatkan tak Pajang Makanan Kemasan Rusak

Toke Seuem berharap semua pelayanan terhadap masyarakat khususnya dalam bidang kesehatan, agar lebih baik dan terus ditingkatkan. Wali Kota tidak mau ada laporan ada pelayanan kesehatan tidak berjalan.

Karena orang yang sakit ini sangat membutuhkan perhatian khusus baik dari segi psikologis maupun dalam hal medis, agar mereka sembuh dari penyakit yang dideritanya tersebut.

"Secara psikologis orang yang sakit jika mendapatkan pelayanan baik, maka maka pasien akan cepat sembuh. Untuk itu berikan pelayanan terbaik bagi masyarakat," sebutnya.

Seperti biasa saat sidak, Toke Seuem selain melihat kebersihan dan kehadiran petugas medis, dia juga berdialog dengan para pasien menanyakan pelayanan mereka dapatkan selama berada di RSUD ataupun Puskesmas. (*)

Penulis: Zubir
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved