KPA: Ketua DPR jangan Overacting

Komite Peralihan Aceh (KPA) Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo agar tidak overacting menanggapi isu referendum

KPA: Ketua DPR jangan Overacting
IST
AZHARI CAGEE,Jubir KPA 

* Azhari Cagee Ditunjuk jadi Jubir

BANDA ACEH - Juru Bicara Komite Peralihan Aceh (KPA), Azhari Cagee meminta Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo agar tidak overacting menanggapi isu referendum Aceh.

Hal itu disampaikan Azhari Cagee tak lama setelah penunjukkannya sebagai Juru Bicara KPA pada 3 Juni 2019.

Bambang Soesatyo sebelumnya menyatakan menolak secara tegas wacana referendum yang dimunculkan oleh Ketua Umum Partai Aceh (PA) Muzakir Manaf.

Dia pun mengimbau TNI untuk mengantisipasi perkembangan isu tentang referendum Aceh supaya dapat memberikan rasa aman bagi masyarakat, dan mencegah timbulnya pergolakan politik di daerah lainnya.

“Kami menolak secara tegas rencana referendum yang akan dilaksanakan oleh rakyat Aceh mengingat Indonesia merupakan negara kesatuan yang berdaulat dan NKRI adalah harga mati,” ujar Bambang melalui keterangan tertulis, Senin (3/6).

Politisi partai Golkar ini juga meminta para akademisi dan ahli hukum tata negara menjelaskan langsung kerugian dari referendum yang akan diderita oleh masyarakat Aceh.

Menurutnya, hal tersebut berkaca pada berpisahnya masyarakat Timor Timur seusai memisahkan diri dari Indonesia.

“Kami mengimbau kepada akademisi dan pakar hukum tata negara secara bersama untuk menjelaskan kerugian yang ditimbulkan sebagai dampak dari adanya referendum. Seperti menghilangkan rasa persatuan dan kesatuan sebagaimana dahulu pernah terjadi pada provinsi Timor Timur,” tuturnya.

Menurut Azhari Cagee selaku Jubir KPA, Ketua DPR RI terkesan berlebihan atau overacting dalam menanggapi isu referendum Aceh.

Halaman
1234
Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved