Wabup Abdya Sebutkan, Banyak PNS Setor Wajah Hari Pertama Masuk Kerja

Hari pertama masuk kerja pasca libur lebaran Idul Fitri 1440 H, wakil Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), Muslizar MT menemukan pegawai negeri sipil (PNS)

Wabup Abdya Sebutkan, Banyak PNS Setor Wajah Hari Pertama Masuk Kerja
SERAMBINEWS.COM/RAHMAT SAPUTRA
Wakil Bupati Abdya, Muslizar MT saat meninjau sejumlah sekolah pada hari pertama pasca libur lebaran Idul Fitri 1440 H, Senin (10/6/2019).   

Wabup Abdya Banyak PNS Setor Wajah Hari Pertama

 

Laporan Rahmat Saputra I Aceh Barat Daya

 

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE - Hari pertama masuk kerja pasca libur lebaran Idul Fitri 1440 H, wakil Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), Muslizar MT menemukan pegawai negeri sipil (PNS) banyak tidak disiplin.

Ia menyebutkan, bagi PNS yang tidak hadir pada hari pertama kerja maka akan dipotong tunjangan khusus (TC) sebesar 50 persen.

"Kedisiplinan dan tanggung jawab PNS kita masih kurang, bagi siapa saja yang melanggar, maka akan kita berikan sanksi, siapapun dia," ujar wakil Bupati Abdya, Muslizar MT seusai memimpin apel pagi, Senin (10/6/2019) di halaman kantor bupati setempat.

Bahkan, Muslizar menemukan hampir 40 persen PNS di kantor Setdakab tidak mengikuti apel pagi hari pertama masuk kerja yang digelar di halaman kantor bupati. Padahal, kata Muslizar, pada absensi tercatat bahwa PNS yang hadir hampir 98 persen lebih.

"Jadi, banyak PNS setor wajah hari pertama kerja, selesai absen, langsung pulang. Bahkan ada yang hadir, tapi tidak mau ikut apel. Ini kan ironis dan tidak patut ditiru," ungkap Muslizar.

Untuk itu, Muslizar berharap jika ada  PNS yang keberatan ditempatkan di setdakab, sebaiknya sampaikan pada atasannya atau dirinya.

Halaman
12
Penulis: Rahmat Saputra
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved