INFO ACEH TIMUR

Bupati Terima Silaturahmi Ikatan Dokter dan Aswaja Aceh Timur

Bupati Aceh Timur, H Hasballah Bin HM Thaib SH, menerima kunjungan silaturahmi puluhan dokter umum dan spesialis yang tergabung dalam IDI.

Bupati Terima Silaturahmi Ikatan Dokter dan Aswaja Aceh Timur
Foto Humas Aceh Timur
Bupati Aceh Timur, H. Hasballah HM.Thaib, SH, menerima plakat dari Penasehat ISAT, Abi Muhammad Alue Lhok didampingi Pengurus Aswaja dan Wakil Ketua MPU Aceh Timur, disela-sela Silaturrahmi Idul Fitri 1440 Hijriah di Pendopo Idi, Senin (10/6/2019). 
 
Laporan Seni Hendri | Aceh Timur
SERAMBINEWS.COMIDI - Bupati Aceh Timur, H Hasballah Bin HM Thaib SH, menerima kunjungan silaturahmi puluhan dokter umum dan spesialis yang tergabung dalam Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Aceh Timur di Pendopo Idi, Selasa (10/6/2019).
Hadir antara lain dr H Edi Gunawan, MARS (Direktur RSUD Dr Zubir Mahmud), dr Zulfikry (Sekretaris Dinas Kesehatan), dr Junaidi, (Ketua IDI Aceh Timur) dan puluhan dokter lainnya, seperti dr H Munawir, Sp.B, dan lainnya. Para dokter yang tergabung dalam pengurus IDI ini merupakan para medis yang bertugas di RSUD Dr Zubir Mahmud, RSUD SAAZ Peureulak dan RSU Graha Bunda Idi.
Dalam kesempatan itu Bupati Aceh Timur H Hasballah Bin HM Thaib, meminta tenaga dokter untuk terus melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya sesuai dengan janji dan sumpah dokter, baik yang bertugas di rumah sakit atau di Puskesmas. 
"Layani pasien dengan sapa dan senyum, karena tidak semua pasien sembuh dengan obat, tapi berkurang sakitnya dengan sugesti," kata H Hasballah Bin HM Thaib.
Berdasarkan pengakuan pasien dalam beberapa kunjungannya ke rumah sakit, lanjut bupati, terkadang pasien juga sembuh atau berkurang sakitnya dengan sikap dokter saat melayani pasien dengan senyum. 
Dalam kesempatan itu, Bupati Aceh Timur juga sempat menyinggung soal kesejahteraan dokter yang bertugas di daerah pedalaman Aceh Timur, karena soal tunjungan khusus tersebut tentu akan menjadi perhatian pemerintah ke depan. 
"Walaupun bertugas di tempat terpencil, tapi harapan kami dokter tetap mengutamakan pelayanan dan harus berani membimbing perawat pendamping yang menjaga pasien di rumah sakit," tutur bupati.
Terima Kunjungan ISAT dan Aswaja
Sehari sebelumnya atau Senin (10/6/2019) kemarin, Bupati Aceh Timur H Hasballah Bin HM Thaib SH, juga menerima kunjungan silaturrahmi  Pengurus Ikatan Santri Aceh Timur (ISAT) dan Pengurus Ahlu Sunah Waljamaah (Aswaja) Aceh Timur di Pendopo Idi.
Suasana penuh akrap itu hadir antara lain Tgk Fahrurrazi atau Abi Padang Kasah (Ketua Aswaja) dan Tgk Fakhrul (Ketua ISAT).
Beberapa pimpinan dayah juga hadir seperti Tgk H Muhammad atau Abi Alue Lhok (Penasehat ISAT) dan Tgk Fakcruddin (Abi Matang Rayeuk) sebagai Pengurus MPU Aceh Timur serta hadir tokoh masyarakat Idi Rayeuk, H Husaini.

Baca: Dishubkominfo Aceh Timur Sosialisasikan Manfaat Media Center

Baca: Bupati Rocky Dinobatkan Sebagai Ayah Santri’ Aceh Timur

Baca: Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rajiun, Seorang Ulama Kharismatik Aceh Timur Meninggal Dunia  

Bupati Aceh Timur dalam kesempatan itu mengajak santri dan alumni dayah yang sudah bergabung dalam Aswaja dan ISAT terus mengawal pelaksanaan Syariat Islam (SI) secara kaffah.
Begitu juga dengan dakwah Islam untuk mengajak umat berbuat kebaikan agar terus dijalankan, sehingga keberadaan ISAT dan Aswaja menjadi garda terdepan dalam menjakankan amar makruf nahi mungkar.

"Kita berharap Islam ke depan harus lebih baik, terutama dalam pengamalannya dalam kehidupan sehari-hari. Ilmu dari seorang yang diturunkan ke muridnya ketika mondok di pesantren harus ditransfer dalam forum pengajian. Tujuannya adalah umat memahami asal usul hukum baik ilmu tauhid, fiqih dan tasauf," kata H Hasballah Bin HM Thaib.

Di sisi lain, ISAT dan Aswaja diharap mampu memfasilitasi perselisihan yang sewaktu-waktu terjadi ditengah-tengah umat.
"Kegiatan yang dilaksanakan pengurus ISAT dan Aswaja di tengah-tengah umat harapan kami di pemerintahan mampu meningkatkan kualitas pengalaman umat, baik hubungan manusia dengan Allah SWT atau hubungan manusia dengan manusia," harap Bupati. (*)
Penulis: Seni Hendri
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved