Camat Sawang Pantau Pelaksanaan Ujian Semester Genap

Camat Sawang, Kabupaten Aceh Selatan, Masriadi SSTP memantau langsung proses pelaksanaan ujian semester genap di beberapa sekolah, salah satunya SMAN

Camat Sawang Pantau Pelaksanaan Ujian Semester Genap
SERAMBINEWS.COM/TAUFIK ZASS
Camat Sawang, Kabupaten Aceh Selatan, Masriadi SSTP memantau proses pelaksanaan ujian semester genap di SMA Negeri 1 Sawang, Aceh Selatan, Selasa (11/6/2019). 

Camat Sawang Pantau Pelaksanaan Ujian Semester Genap

Laporan : Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Camat Sawang, Kabupaten Aceh Selatan, Masriadi SSTP memantau langsung proses pelaksanaan ujian semester genap di beberapa sekolah, salah satunya SMAN 1 Sawang sejak Senin - Selasa (10-11/6/2019).

"Pelaksanaan ujian semester genap tahun ajaran 2018-2019 di Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Selatan untuk SMA dan SMP yang dimulai pada Senin 10 Juni 2019 kemarin berjalan pancar," kata Camat Sawang, Masriadi S.STP kepada Serambinews.com, Selasa (11/6/2019).

Camat Masriadi mengaku langsung mengecek dan melihat proses pelaksanaan ujian semester genap di beberapa sekolah, salah satunya SMAN 1 Sawang.

"Kami melihat langsung kondisi SMAN 1 Sawang, jumlah peserta didik sampai dengan tahun 2019 berjumlah 406 siswa, dengan ruang belajar yang masih kurang, apalagi mulai tahun 2017 yang lalu ada trend positif terjadi peningkatan penambahan siswa baru sekitar 15 persen setiap tahunnya," ungkap Masriadi.

Baca: Operasi Adnan Ganto di Singapura Sukses, Ini Tokoh Aceh yang Membesuk

Baca: Besok, Cuaca di Langsa hingga Bener Meriah Berbeda, Berikut Rinciannya

Baca: Ekses Angin Kencang di Simpang Keuramat Aceh Utara, Sejumlah Rumah Hingga Kantor Keuchik Ikut Rusak

Sementara, tambahnya, ruang belajar sangat terbatas bahkan kurang, karenanya Camat Masriadi mengharapkan kepada pihak terkait untuk dapat membantu demi maksimalnya kelancaran proses belajar mengajar di SMAN 1 Sawang.

Hal ini juga dibenarkan oleh Kepala SMAN 1 Sawang, Asnawi SPd. Ia meyampaikan perihal kondisi keterbatasan ruang belajar bagi peserta didik.

"Mudah-mudahan ke depannya ada bantuan dari pihak terkait demi maksimalnya proses belajar di SMAN 1 Sawang," harapnya.

Ditambahkannya, ada beberapa guru mata pelajaran yang masih kurang di SMAN 1 Sawang, sepeti guru matematika, guru sosiologi dan guru geografi.

"Dengan ruang belajar yang ada sangat membutuhkan ruang belajar yang baru yang selama ini digunakan ruang lain untuk dijadikan ruang belajar," pungkasnya.(*)

Penulis: Taufik Zass
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved