Empat Orang Meninggal Selama Operasi Ketupat 2019 di Aceh Timur

Dibandingkan operasi ketupat rencong tahun 2018 lalu, jelas Ritian, angka kecelakaan di Aceh Timur menurun 44%.

Empat Orang Meninggal Selama Operasi Ketupat 2019 di Aceh Timur
For Serambinews.com
Kasat Lantas, Polres Aceh Timur, Iptu Ritian Handayani 

Laporan Seni Hendri | Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI – Selama operasi ketupat rencong 2019, terjadi 6 kasus kecelakaan di Aceh Timur. Dari 6 kasus kecelakaan itu, menyebabkan 4 korban meninggal dunia, 3 luka berat, dan 4 orang mengalami luka ringan, dan kerugian materi Rp 12,5 juta.

Hal itu disampaikan oleh Kapolres Aceh Timur, AKBP Wahyu Kuncoro, melalui Kasat Lantas Iptu Ritian Handayani, dalam keterangan tertulis yang diterima Serambinews.com, Selasa (11/6/2019).

Dibandingkan operasi ketupat rencong tahun 2018 lalu, jelas Ritian, angka kecelakaan di Aceh Timur menurun 44%.

“Tahun lalu, terjadi 9 kasus kecelakaan, 7 korban meninggal dunia, 2 luka berat, dan 6 luka ringan. Sedangkan kerugian materi sekitar Rp 17 juta. Artinya, tahun ini terjadi penurunan jumlah angka kecelakaan, jumlah korban, dan jumlah kerugian materi,” jelas Kasat Lantas.

Meski terjadi penurunan, lanjut Ritian, pihaknya akan terus melakukan antisipasi dengan memberikan pengetahuan kepada masyarakat, agar terus berhati-hati dan menaati rambu-rambu lalu lintas saat berkendaraan.

“Hasil analisa kita, umunya kecelakaan terjadi diakibatkan kurangnya kontrol dari masyarakat saat mengendari kendaraan,” jelas Ritian.

Karena itu, lanjutnya, Polres Aceh Timur, menghimbau masyarakat agar selalu waspada dan tertib berlalulintas untuk menghindari terjadinya kecelakaan lalulintas.

Sebelumnya operasi ketupat rencong 2019 dilaksanakan 13 hari terhitung sejak 29 Mei sampai dengan 10 Juni 2019. (*)

Penulis: Seni Hendri
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved