Posko Mudik PMI Lhokseumawe Ditutup

Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Lhokseumawe mulai Senin (11/6) kemarin menutup posko mudik

Posko Mudik PMI Lhokseumawe Ditutup
For Serambinews.com
Ketua PMI Lhokseumawe, Junaidi Yahya 

LHOKSEUMAWE – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Lhokseumawe mulai Senin (11/6) kemarin menutup posko mudik di terminal bus Cunda. Hal ini dilakukan menyusul mulai minimnya jumlah pemudik melintasi kota tersebut.

Ketua PMI Kota Lhokseumawe, Junaidi Yahya menyebutkan, posko mudik itu sudah dibuka di terminal bus Cunda sejak 29 Mei 2019 lalu dengan melibatkan 20 relawan. Di mana relawan tersebut disiagakan 24 jam dengan fasilitas pendukung berupa dua unit ambulans, sepeda motor, dan obat-obatan.

“Selama dibukanya posko mudik ini, tidak ada upaya evakuasi dengan menggunakan ambulans maupun sepeda motor. Namun yang ada hanya berupa pelayanan pemberian obat-obatan kepada pemudik. Banyak pemudik yang meminta obat paracetamol dan sangobion kepada kami,” katanya.

Junaidi menambahkan, PMI Kota Lhokseumawe telah berperan aktif dalam upaya memberi pertolongan sesuai dengan kebutuhan pemudik. “Sekarang ini, kita melihat kondisi lalu lintas mulai normal, maka kita menutup posko mudik. Terimakasih kepada relawan yang telah siaga 24 jam dalam upaya menjaga bila mana ada pemudik yang membutuhkan pertolongan,” pungkas Si Abang--sapaan akrab Junaidi Yahya--.(bah)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved