Breaking News:

Satu Mobil Pikap Meledak di Keudee Matang, Bireuen, Ini Penyebabnya

Satu unit mobil Carry pikap BL 8385 PZ yang diparkir di depan pertokoan Keude Matanggeulumpang Dua, Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen meledak..

SERAMBINEWS.COM/YUSMANDIN IDRIS
Mobil Suzuki Carry Pikap yang membawa tabung berisi freon AC meledak di kawasan Keudee Matanggeulumpang Dua, Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen, Selasa (11/6/2019) sekitar 11:40 WIB. 

Satu Mobil Pikap Meledak di Keude Matang, Ini Penyebabnya

Laporan Yusmandin Idris I Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUN - Satu unit mobil Carry pikap BL  8385 PZ  yang diparkir di depan pertokoan Keude Matanggeulumpang Dua, Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen meledak, Selasa (11/06/2019)  pukul 11.40 WIB.

Kuatnya ledakan itu, menyebabkan atap depan mobil jebol dan terdorong ke atas dan hampir lepas,  rangkaian mesin, tempat duduk sopir serta pintu samping kanan juga rusak berat, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. 

Kapolres Bireuen AKBP Gugun Hardi Gunawan SIK MSi melalui Kapolsek Peusangan Iptu Salamuddin yang didampingi Kanit Reskrim  Bripda Rudianto S AP mengatakan, penyebab ledakan bersumber dari tabung freon AC yang berada di dalam mobil tersebut. 

Dijelaskan, kendaraan tersebut disopiri  Muhajir (23) dan kernetnya  Saiful Bahri (25) warga Desa Blang Panjoe, Kutablang Bireuen.

Kendaraan tersebut berisi perlengkapan servis AC.  Keduanya sedang keluar mobil untuk melakukan perbaikan AC di salah satu toko, kendaraan yang berisi tabung freon dan perlengkapan servis AC lainnya diparkir di depan toko tersebut dan cuaca sangat panas.  

Baca: Camat Sawang Pantau Pelaksanaan Ujian Semester Genap

Baca: Operasi Adnan Ganto di Singapura Sukses, Ini Tokoh Aceh yang Membesuk

Baca: Besok, Cuaca di Langsa hingga Bener Meriah Berbeda, Berikut Rinciannya

“Kendaraan sudah diparkir hampir tiga jam, mereka melakukan perbaikan AC di toko terdekat,” ujar Kapolsek Peusangan, Iptu Salamuddin.

Tiba-tiba mobil meledak dan mengeluarkan suara dentuman keras, atap depan terbuka ke atas begitu juga rangkaian lainnya bagian dalam mobil ikut rusak. Setelah diselidiki ternyata tabung freon yang meledak,  putus bagian atas serta terbang sekitar 30 meter ke jalan, kendaraan rusak berat.

“Saat ledakan memang sedang ramai, Alhamdulillah tidak ada korban jiwa,” ujar Kapolsek.  

Dugaan ledakan, kata Kapolsek cuaca sangat panas dan kaca mobil tertutup rapat sehingga bertambah panas dan tabung freon meledak dengan mengeluarkan suara sangat keras. (*)

Penulis: Yusmandin Idris
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved