Calon Ketua Kadin Aceh Wajib Setor Dana Kontribusi Rp 1 Miliar, Begini Tanggapan Lem Faisal

Wakil Ketua MPU Aceh, Lem Faisal, mengungkapkan terkait persyaratan baginpara calon Ketua Kadin Aceh yang mendaftar dan diwajibkan menyetor uang..

Calon Ketua Kadin Aceh Wajib Setor Dana Kontribusi Rp 1 Miliar, Begini Tanggapan Lem Faisal
For Serambinews.com
Wakil Ketua MPU Aceh, Tgk Faisal Ali 

Calon Ketua Kadin Aceh Wajib Setor Dana Kontribusi Rp 1 Miliar, Begini Tanggapan Lem Faisal

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU Aceh, Lem Faisal, mengungkapkan terkait persyaratan baginpara calon Ketua Kadin Aceh yang mendaftar dan diwajibkan menyetor uang kontribusi Rp 1 miliar yang akan dinyatakan hangus (tidak dikembalikan lagi), menurut Tgk Faisal Ali, sapaan akrab Lem Faisal, menunjukkan kesan kurang baik.

Meski, kata Lem Faisal, hal itu sudah diatur salam aturan bagi setiap calon yang ingin maju sebagai Ketua Kadin periode 2019-2023.

"Kalau menurut saya kurang baik saja, walau secara agama dan konsep fiqih tidak masalah sejauh itu memang menjadi ketentuan pendaftaran dan tidak masuk kategori sogok," ungkap Lem Faisal yang dihubungi Serambinews.com, Rabu (12/6/2019).

Tapi, sarannya uang Rp 3 miliar dari ketiga calon yang telah diketahui telah mendaftar sebagai calon Ketua Kadin Aceh periode 2019-2023, saran Lem Faisal, sebagiannya dapat diperuntukkan bagi kegiatan sosial.

Artinya, bila sebesar Rp 3 miliar betul-betul diserahkan oleh ketiga bakal calon yang mendaftar itu dipergunakan untuk kepentingan pelaksanaan Musprov Kadin Aceh, diyakini bakal ada dana lebih. Dana lebih itulah, sebut Lem Faisal bisa diperuntukkan bagi hal-hal yang bermanfaat untuk masyarakat dan kegiatan sosial.

"Apa itu untuk pembangunan rumah dhuafa atau menyantuni anak yatim," lanjutnya.

Wakil Ketua MPU Aceh ini pun mengaku tidak tahu bagaimana AD/ART serta ketentuan lain yang diatur di dalam pendaftaran bakal calon Ketua Kadin Aceh tersebut, sehingga diwajibkan menyetor uang kontribusi atau partisipasi Rp 1 miliar.

"Kami hanya menyarankan pihak panitia penerimaan balon Ketua Kadin Aceh ini pun agar secara transparan harus menyampaikan arah penggunaan untuk apa saja. Lalu, alangkah baiknya kalau dari sebagian uang pendaftaran itu didonasikan untuk kegiatan sosial dan itu menurut pandangan saya cukup bagus. Tapi, itu hanya sebatas saran," pungkas Lem Faisal.(*)

Penulis: Misran Asri
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved