Dandim Aceh Utara Tinjau Lokasi Lahan Penanaman Sere Wangi

Dandim 0103 Aceh Utara Letkol Inf Agung Sukoco, SH melaksanakan peninjauan ke lokasi lahan penanaman Sere Wangi bertempat di Desa Riseh Tunong,

Dandim Aceh Utara Tinjau Lokasi Lahan Penanaman Sere Wangi
For Serambinews.com
Dandim 0103 Aceh Utara Letkol Inf Agung Sukoco, SH melaksanakan peninjauan ke lokasi lahan penanaman Sere Wangi bertempat di Desa Riseh Tunong, Kecamatan Sawang, Aceh Utara, Rabu (12/06/19). 

Laporan Jafaruddin I Aceh Utara

SERAMBINEWS.COM, LHOKSUKON - Dandim 0103 Aceh Utara Letkol Inf Agung Sukoco, SH melaksanakan peninjauan ke lokasi lahan penanaman Sere Wangi bertempat di Desa Riseh Tunong, Kecamatan Sawang, Aceh Utara, Rabu (12/06/19).

Kegiatan peninjauan lokasi penanaman Sere Wangi ini menurut Dandim 0103 Aceh Utara tersebut salah satu upaya untuk mengajak masyarakat agar membudidayakan usaha Sere Wangi dengan memanfaatkan lahan yang kosong, untuk menyejahterakan kehidupan masyarakat khususnya di wilayah Sawang.

Baca: KPK Panggil Mantan Rektor UIN Ar-Raniry Prof Farid Wajdi Terkait Kasus Suap Ketum PPP

Baca: Bupati Bireuen akan Tindak Tegas ASN Nongkrong di Warkop, Ini Sanksinya

Disebutkan, alasan mengapa sere wangi ini dipilih, karena tanaman sere wangi ini menjadi komoditas yang cocok untuk di semua wilayah.

“Sere Wangi mudah ditanam, kedua pasarnya memang bagus, dan ketiga saat ini (minyak atsiri yang dihasilkan dari tanaman tersebut) sedang dibutuhkan banyak oleh para industri, sehingga harganya terus merangkak naik,” ujar Dandim Aceh Utara. (*)

Penulis: Jafaruddin
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved