Difasilitasi Haji Uma dan Pemerintah Aceh, Pasien Tumor Jantung Ini Dirujuk ke Jakarta

M Katem dan istrinya diberangkatkan melalui Bandara Sultan Iskandar Muda, Aceh Besar, Rabu (13/6/2019).

Difasilitasi Haji Uma dan Pemerintah Aceh, Pasien Tumor Jantung Ini Dirujuk ke Jakarta
For Serambinews.com
Muhammad Katem (45), pasien tumor jantung asal Kecamatan Lapang, Kabupaten Aceh Utara berangkat ke Jakarta setelah mendapat rujukan untuk pengobatan lanjutan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta. 

Laporan Jafaruddin | Aceh Utara

SERAMBINEWS.COM, LHOKSUKON - Muhammad Katem (45), pasien tumor jantung asal Kecamatan Lapang, Kabupaten Aceh Utara berangkat ke Jakarta setelah mendapat rujukan untuk pengobatan lanjutan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta.

Dengan difasilitasi oleh staf anggota DPD RI asal Aceh, H Sudirman atau Haji Uma, M Katem dan istrinya diberangkatkan melalui Bandara Sultan Iskandar Muda, Aceh Besar, Rabu (13/6/2019).

Menurut keterangan Haji Uma, sebelumnya istri Kasem menjumpai dirinya dan menceritakan kondisi suaminya yang telah menderita tumor jantung ganas selama 17 bulan.

Proses operasi telah dilakukan namun kondisi suaminya belum kunjung membaik, bahkan cenderung semakin parah.

Baca: Haji Uma Dukung Terciptanya Dermaga Kopi di Bener Meriah

Baca: Ayah Bersama Balitanya Disambar Petir Saat Mendaki Gunung Sibayak

Baca: Bupati Bireuen akan Tindak Tegas ASN Nongkrong di Warkop, Ini Sanksinya

Menyikapi cerita Ti Hasanah, istri Kasem, Haji Uma kemudian menawarkan agar dirujuk ke Jakarta untuk penanganan lebih intensif. Namun tawaran Haji Uma disikapi pasrah oleh istrinya, mengingat kondisi ekonomi keluarga tidak mampu.

Akhirnya dengan komitmen bantuan dari Haji Uma, M. Katem dan keluarga bersedia dirujuk ke Jakarta untuk menjalani pengobatan intensif terhadap tumor jantung yang dideritanya di RSUM Jakarta.

"Alhamdulillah, dengan difasilitasi staf saya di Banda Aceh, saudara kita ini tadi sore berangkat ke Jakarta melalui bandara SIM. Kita membantu bekal diperjalanan, rumah singgah dan biaya hidup selama pengobatan di Jakarta. Untuk tiket keberangkatan dibantu Pemerintah Aceh", ujar Haji Uma.

Haji Uma melanjutkan, setibanya di Jakarta nanti, M. Katem dan istri akan langsung menuju kerumah singgah dan akan difasilitasi oleh stafnya di Jakarta.

Haji Uma juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Aceh serta berharap kesembuhan bagi M. Katem nantinya. (*)

Penulis: Jafaruddin
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved