Harga Cabai Merah di Sigli Melambung

Naiknya harga cabai merah tersebut karena berkurang produksi lokal lantaran musim hujan.

Harga Cabai Merah di Sigli Melambung
SERAMBINEWS.COM/FERIZAL HASAN
Warga memilih cabai merah yang dijual di Pasar Induk Cureh, Kota Juang, Bireuen, Sabtu (4/5/2019). 

Laporan Nur Nihayati| Pidie

SERAMBINEWS.COM, SIGLI - Sejak sepekan terakhir, harga cabai merah di Pasar Sigli, Pidie melambung tajam berkisar Rp 60.000-Rp 65.000/Kg. Sedangkan sebelumnya bertahan Rp 40.000-Rp 45.000/Kg.

Sementara cabai rawit masih stabil Rp 20.000/Kg, kecuali cabai hijau ikut bergerak naik dari sebelumnya Rp 20.000 kini  Rp 30.000-Rp 32.000/Kg.

Baca: Berjudi di Kebun Kosong, Empat Lelaki Ini Dicambuk 25 Kali

Informasi dihimpun Serambinews.com dari pedagang, Rabu (12/5), naiknya harga cabai merah tersebut karena berkurang produksi lokal lantaran musim hujan.

Akibatnya sebagian besar cabai merah di Pasar Sigli dipasok dari luar daerah, seperti Medan. Ada juga sebagian kecil asal Aceh Besar dan Aceh Utara.

Baca: Korban Tabrakan Tanpa Identitas Meninggal di RSU Cut Meutia

M Nizar (38), seorang pedagang sayur dan kebutuhan pokok di Pasar Sigli, Rabu (12/6), mengatakan harga cabai merah, besar kemungkinan akan terus melambung setiap harinya karena dalam sepekan terakhir harganya terus naik.

“Seharusnya Pidie penghasil cabai merah. Ini karena musim hujan, sehingga cabai lokal tidak ada. Cabai yang ada di pasaran saat ini dipasok dari luar daerah. Bisa jadi dalam beberapa hari ini harganya bisa terus naik,” ujarnya. 

Baca: Prabowo: Apapun Keputusan MK, Kita Sikapi dengan Dewasa dan Tenang untuk Kepentingan Negara

Disebutkan, harga cabai merah Rp 60.000 hingga Rp 65.000/Kg ini sesuai kualitas. Paling bagus jenis cabai merah intensif. Kualitas kedua cabai merah asal daerah setempat agak pendek.

"Untuk kualitas nomor satu jika beli eceran bisa dijual Rp 7.000/ons," sebutnya. (*)

Penulis: Nur Nihayati
Editor: Mursal Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved