Lawan PA Terkait PAW dari Anggota DPRK, Tamiruddin Ajukan Gugatan ke PN Singkil

"SK masih di pimpinan. Pimpinan juga konsultasi masalah ini ke Kemendagri karena ada upaya hukum yang sedang dilakukan,"

Lawan PA Terkait PAW dari Anggota DPRK, Tamiruddin Ajukan Gugatan ke PN Singkil
SERAMBINEWS.COM/DEDE ROSADI
Ruang sidang paripurna DPRK Aceh Singkil, Senin (14/5/2018). 

Lawan PA Terkait PAW dari Anggota DPRK, Tamiruddin Ajukan Gugatan ke PN Singkil

Laporan Dede Rosadi | Aceh Singkil

SERAMBINEWS.COM, SINGKIL - Tamiruddin menyatakan dirinya melakukan upaya hukum atas pemberhentiannya dari Partai Aceh (PA) serta pergantian antarwaktu (PAW) dari anggota DPRK Aceh Singkil.

Oleh karena itu ia meminta semua pihak menghormati proses hukum yang sedang dilakukannya.

Hal itu disampaikan Tamiruddin, menanggapi pernyataan M Jirin yang mempertanyakan pelantikan dirinya tak kunjung dilakukan.

Baca: Suriah Tembak Jatuh Rudal Israel, Serang Dua Posisi Hezbollah

"Saya minta hormati hukum. Saya melakukan gugatan dan pada 20 Juni nanti merupakan sidang lanjutan dengan agenda mendengarkan jawaban tergugat di Pengadilan Singkil," kata Tamiruddin, Rabu (12/6/2019).

Sementara itu Jirin mempertanyakan pelantikan dirinya, lantaran SK Tentang Peresmian Pengangkatan Pengganti Antarwaktu Anggota DPRK Aceh Singkil, dari Tamiruddin kepada dirinya, sudah ditandatangan Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah 8 Mei lalu.

Berdasarkan Surat Keputusan (SK) yang ditandatangan Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah Nomor 171.2/851/2019 Tentang Peresmian Pengangkatan Pengganti Antarwaktu Anggota DPRK Aceh Singkil, Jirin menggantikan Tamiruddin yang diberhentikan atas usulan Partai Aceh pada 11 Agustus 2018 lalu.

Baca: Usut Kerusuhan 21-22 Mei, Komnas HAM Tegaskan tak Terlibat Dalam Tim Investigasi Polri

Sementara itu, Sekretaris Dewan (Sekwan) Aceh Singkil, H Suwan, mengatakan pelaksanaan rapat paripurna istimewa pengganti antarwaktu (PAW) anggota DPRK Aceh Singkil dari Partai Aceh, masih menunggu di posisi pimpinan Dewan.

Sebab SK Gubernur Aceh tentang Peresmian Pengangkatan Pengganti Antarwaktu anggota DPRK Aceh Singkil, masih di tangan pimpinan Dewan.

"SK masih di pimpinan. Pimpinan juga konsultasi masalah ini ke Kemendagri karena ada upaya hukum yang sedang dilakukan," kata Suwan.(*)

Baca: Sekwan Aceh Singkil: PAW Anggota Dewan dari PA Tunggu Disposisi Pimpinan

Penulis: Dede Rosadi
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved