Sarkawi Rombak Kabinet

Bupati Bener Meriah, Sarkawi, tiba-tiba melakukan perombakan kabinet. Sebanyak 136 pejabat dimutasi

Sarkawi Rombak Kabinet
For Serambinews.com
Sarkawi, Bupati Bener Meriah 

* 136 Pejabat Dimutasi
* Dari Kadis hingga Camat

REDELONG - Bupati Bener Meriah, Sarkawi, tiba-tiba melakukan perombakan kabinet. Sebanyak 136 pejabat dimutasi, dan itu dilakukan pada hari pertama kerja, Senin (10/6), setelah libur bersama Lebaran Idul Fitri 1440 H. Perombakan tersebut sontak membuat kaget banyak pihak, terlebih jajaran PNS dan ASN.

Ke-136 pejabat yang dimutasi itu terdiri dari pejabat tinggi pratama, pejabat administrator, dan pejabat pengawas. Untuk pejabat tinggi pratama atau eselon II, ada 11 pejabat yang dimutasi, pejabat administrator (eselon III) berjumlah 88 orang, dan pejabat pengawas setingkat eselon IV sebanyak 37 orang.

Para kepala dinas yang dimutasi itu, di antaranya adalah Riswandika Putra, dari jabatan sebelumnya sebagai Kepala Dinas Perhubungan menjadi Kepala Dinas Pariwisata. Sedangkan posisi yang dia tinggalkan diisi oleh Abdul Ghani, yang sebelumnya menjabat Kepala Satpol PP.

Posisi yang ditinggalkan Abdul Ghani kemudian diisi oleh Muhammad Nasir, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kesbangpol Bener Meriah. Sedangkan untuk Kepala Kesbangpol diisi oleh Khairul Bardi yang sebelumnya menjabat sebagai Kadis Koperasi dan UKM.

Sayutiman yang sebelumnya menjabat Kadis Sosial juga tak luput dari mutasi. Ia dipindahkan pada posisi baru sebagai Kadis Koperasi dan UKM. Sedangkan Kadis Transmigrasi, Ishak, dimutasi mejadi Kadis Lingkungan Hidup. Haili Yoga dari sebelumnya menjabat Kadis Pariwisata dimutasi menjadi Kadis Transmigrasi dan Tenaga Kerja.

Mutasi juga dialami pejabat lain, dr Aliyin, dari posisi sebelumnya sebagai Kadis Kesehatan dipindah pada posisi baru sebagai Kadis Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Keluarga Berencana. Sementara Muhammad Jafar dipercayakan menjadi Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan.

Diantara pejabat eselon II itu, ada yang menjadi staf ahli dan proses pensiun dini. Sedangkan dua dinas masih kosong belum diisi oleh pejabat pratama yakni, dinas kesehatan dan dinas sosial.

Untuk eselon III, Kabag Hukum dipercayakan kepada Samusi Purnawira Dede, yang sebelumnya menjabat sebagai Camat Pintu Rime Gayo. Kabag Humas dipercayakan kepada Wahidi, sementara Kabag Humas yang lama, Sukur dipercayakan menjabat Kepala Sekretariat Majelis Pendidikan Daerah. Kabag Umum dipercayakan kepada, Tgk Muhajir, Kabag Tapem ditempati Kharimansyah, Kabag Ekonomi isi, Arkiandi.

Untuk Camat, Abuya mempercayakan Khalissuddin sebagai Camat Syiah Utama, yang sebelumnya menjabat Sekretaris Kominfo. Camat Mesidah dijabat Ismail, Camat Permata dipercayakan kepada Muhammad Daud, Camat Pintu Rime Gayo, Edi Iwansyah, dan Camat Timang Gajah kepada Budi m Nugroho.

Halaman
12
Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved