34.812 Masyarakat Bireuen Terima BPNT, Ini Ketentuannya  

Sebanyak 34.812 kepala keluarga katagori miskin di Bireuen ditetapkan sebagai penerima program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) mulai Juni tahun ini.

34.812 Masyarakat Bireuen Terima BPNT, Ini Ketentuannya   
For Serambinews.com
Camat Kutablang bersama Koordinator Tenaga Kesejahteraan Sosial Progam BPNT Bireuen, Kamis (13/4/2019) menyerahkan kartu ATM program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tahun ini. 

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN – Sebanyak 34.812 kepala keluarga katagori miskin di Bireuen ditetapkan sebagai penerima program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) mulai Juni tahun ini sampai ada kebijakan lainnya dari pemerintah.

Mereka adalah menerima  bantuan pemerintah Rp 110.000/bulan melalui kartu kombo seperti kartu ATM  yang dapat diuangkan dengan membeli kebutuhan pokok pada warung yang ditunjuk atau e-warung kerjasama dengan BRI.

Pendamping program tersebut, Murdani kepada Serambinews.com, Kamis (13/6/2019) mengatakan, penyaluran kartu kombo atau ATM khusus serta buku tabungan BRI diserahkan oleh Koordinator Tenaga Kesejahteraan Sosial Program BPNT Bireuen Oki Saputra, Kamis (13/6/2019) secara simbolis di Desa Meuse,  Kutablang bersama camat setempat.  

Kegiatan yang sama juga berlangsung di Kecamatan Jeumpa dan Jangka.

Baca: BRI Diminta Laporkan Penerima BNPT

Baca: BNPT Sinyalir 19 Pesantren Pasok Calon Teroris, Satu Milik Abu Bakar Baasyir

Dijelaskan, penerima bantuan tersebut adalah Keluarga Penerima Manfaat (KPN), jumlah tersebut sudah termasuk penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) sebanyak 23.088 ditambah non PKH sebanyak 11.724  kepala keluarga, jumlah seluruhnya 34.812 kepala keluarga untuk seluruh Bireuen.

Dijelaskan, setiap penerima diberi buku tabungan dan kartu kombp seperti kartu ATM.

Ketentuannya adalah pemegang kartu tersebut dapat berbelanja pada warung di desa-desa atau kecamatan yang telah ditunjuk BRI dengan kartu tersebut.

“Pada warung sudah ada tempat gesek kartu tersebut atau BRI-Ling, “ ujar Murdani yang juga ketua Karang Taruna Bireuen.

Disebutkan, hingga saat ini di Bireuen sudah aktif sebanyak 140 e-Warung dan sedang ditambah 40 tempat lainnya. (*)

Penulis: Yusmandin Idris
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved