ASPPI Minta Pemkab Bangun Dermaga dan Sediakan Speedboat di Pulau Dua Aceh Selatan

Menurut May Fendri, Pulau Dua merupakan tempat wisata laut yang sangat eksotis, yang mempunyai pasir putih dan keindahan bawah laut...

ASPPI Minta Pemkab Bangun Dermaga dan Sediakan Speedboat di Pulau Dua Aceh Selatan
For serambinews.com
Pengunjung sedang menikmati suasana laut di Pulau Dua, Kecamatan Bakongan Timur, Kabupaten Aceh Selatan. 

Laporan Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Minat wisatawan untuk berkunjung ke Pulau Dua, Kecamatan Bakongan Timur, Kabupaten Aceh Selatan, sejak dua tahun terakhir ini semakin meningkat, namun sayangnya akses transportasi menuju ke lokasi tersebut masih terkendala karena tidak tersedianya dermaga mini dan speed boat.

"Oleh karena itu, kami meminta Pemkab Aceh Selatan melalui Dinas terkait untuk membangun dermaga mini dan menyediakan speed boat agar masyarakat yang ingin menikmati keindahan alam Pulau Dua bisa lebih mudah menuju ke lokasi," kata Ketua Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) Aceh Selatan, May Fendri SE kepada Serambinews.com, Kamis (13/6).

May Fendry
May Fendry (For serambinews.com)

Baca: 9 Siswa Gayo Lues Peroleh Beasiswa ke Politeknik Furnitur Kayu di Semarang

Diakuinya, sejak dua tahun terakhir jumlah wisatawan yang berkunjung ke Pulau Dua semakin meningkat, hal itu dikarenakan semakin gencarnya promosi oleh LSM dan penggiat wisata lewat media sosial tentang pesona alam Pulau Dua. "Ini merupakan peluang bagi Pemkab Aceh Selatan untuk meraup PAD dari sektor wisata di samping bisa mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitar," papar May Fendri.

Baca: Facebook Akan Buka 500 Lowongan Kerja, Fokus untuk Menghapus Akun Palsu dan Konten Berbahaya

Menurut May Fendri, Pulau Dua merupakan tempat wisata laut yang sangat eksotis, yang mempunyai pasir putih dan keindahan bawah laut yang memanjakan mata. "Pulau dua, adalah salah satu destinasi wisata di Aceh yang tak kalah dengan pulau Maldives atau dalam bahasa Indonesia, Maladewa," ujar May Fendri.

Dijelaskannya, Pulau Dua berada di Kecamatan Bakongan Timur atau sekitar 45 km dari Kota Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan. Diberikan nama pulau dua karena posisi pulau berada berdekatan. Kedua pulau ini dipenuhi dengan pohon kelapa dan selama ini menjadi tempat istirahat bagi para nelayan.

Baca: Pria Lumajang Gadaikan Istri Rp 250 Juta, Tak Bisa Tebus Hingga Salah Bunuh Orang

"Kegiatan yang bisa dilakukan di pulau dua adalah berkemah sambil memancing, snorkeling dan diving disekitar pulau. Pulau Dua bisa dilihat dari jalan raya lintas Tapaktuan- Medan. Saat ini banyak dikunjungi wisatawan dari luar daerah," ulas May Fendri. (*)

Penulis: Taufik Zass
Editor: Mursal Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved