Bupati Aceh Timur Lantik Iskandar Sebagai Direktur PDAM Tirta Peusada

Bupati juga mengucapkan terimakasih atas prestasi dan dedikasi kepada Razali, selaku direktur PDAM sebelumnya

Bupati Aceh Timur Lantik Iskandar Sebagai Direktur PDAM Tirta Peusada
FOR SERAMBINEWS.COM
Bupati Aceh Timur, H Hasballah Bin HM Thaib, melantik Iskandar SH sebagai Direktur PDAM Tirta Peusada, Aceh Timur, periode 2019-2023, di Aula Dekranasda, Aceh Timur, Kamis (13/6/2019). 

Bupati Aceh Timur Lantik Iskandar Sebagai Direktur PDAM Tirta Peusada

Laporan Seni Hendri | Aceh Timur 

SERAMBINEWS.COM, IDI - Bupati Aceh Timur, H Hasballah Bin HM Thaib SH melantik Iskandar, SH sebagai Direktur Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Persada periode 2019-2023, dalam prosesi pelantikan, dan serah terima jabatan direksri PDAM di Aula Dekranasda setempat, Kamis (13/6/2019).

Bupati Aceh Timur H Hasballah Bin HM Thaib, dalam sambutan dan arahannya mengatakan, PDAM Tirta Persada sebagai perusahaan daerah memiliki peran ganda, yaitu sebagai institusi yang berorientasi sosial untuk memberikan layanan publik, dan juga berorientasi ekonomi, yaitu untuk mendapatkan profit atau keuntungan yang bisa menghidupi perusahaan itu sendiri.

Baca: Dishub Banda Aceh Bekali Rompi Baru Untuk Juru Parkir Resmi

Selain itu juga diharapkan dapat mendorong peningkatan pendapatan asli daerah (PAD).

Bupati mengatakan sebelum pelantikan hari ini, proses seleksi direksi PDAM ini telah menyita waktu sekitar 6 bulan dengan dilakukannya seleksi terbuka dengan mekanisme uji kepatutan dan kelayakan.

Bupati berharap kepada Iskandar selaku Direktur PDAM yang baru dilantik, diharapkan terus melakukan perbaikan dan peningkatan kinerja perusahaan.

Bupati meminta, direktur harus kreatif dan dapat melakukan inovasi dalam mengembangkan tugas perusahaan ke arah yang lebih baik.

Baca: Satpol PP Aceh Timur Tertibkan PKL Berjualan di Tempat Terlarang

"Ke depan PDAM Tirta Peusada, diharapkan dapat menjadi sebagai badan usaha yang mengelola sumber daya alam yang bernilai ekonomis, dapat mandiri, dan mengurangi ketergantungannya pada Pemkab Aceh Timur,” harap Bupati.

Bupati juga mengucapkan terimakasih atas prestasi dan dedikasi kepada Razali, selaku direktur PDAM sebelumnya. (*)

Penulis: Seni Hendri
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved