Kapolres Langsa Pimpin Apel Konsolidasi Operasi Ketupat Rencong 2019

Kapolres Langsa AKBP Andy Hermawan SIK MSc, Kamis (13/6/2019) memimpin upacara apel konsolidasi Operasi Ketupat Rencong 2019 dan persiapan pengamanan.

Kapolres Langsa Pimpin Apel Konsolidasi Operasi Ketupat Rencong 2019
For Serambinews.com
Kapolres Langsa bersama Kasdim 0104/Atim saat mengecek pasukan. 

Laporan Zubir | Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA -- Kapolres Langsa AKBP Andy Hermawan SIK MSc, Kamis (13/6/2019) memimpin upacara apel konsolidasi Operasi Ketupat Rencong 2019 dan persiapan pengamanan sidang perselisihan hasil Pemilu 2019, di halaman Mapolres.

Hadir Wakil Wali Kota Langsa, Dr H Marzuki Hamid MM, Kasdim 0104/Atim Mayor Inf Abdul Muthaleb, Komisioner KIP, Wakapolres, Kompol Budi Dharma SH, Pengadilan Negeri, Kejari, dan jajaran perwira Polres Langsa lainnya.

Kapolres Langsa AKBP Andy Hermawan SIK MSc, menyampaikan, apel konsolidasi ini memiliki arti penting sebagai sarana saling bertukar informasi masing-masing instansi,

Serta pengecekan menganalisa serta mengevaluasi pelaksanaan tugas dan hasil operasi yang telah dicapai selama pergelaran Operasi Ketupat Rencong 2019.

Menurut Kapolres, kesuksesan Operasi Ketupat Rencong 2019 juga tentunya bukan keberhasilan TNI-Pokri semata, akan tetapi ini adalah kesuksesan kita bersama yang tidak terlepas dari kesiapan masing-masing satuan.

Dan keterpaduan/sinergitas seluruh stakeholder, serta komponen masyarakat dan mesiapsiagaan/high Responsive terhadap segala potensi gangguan serta ancaman Kamtibmas selama 13 hari operasi berlangsung.

Tambah Kapolres, selain momen Ramadhan dan perayaan Hari Raya Idul fitri 1440 Hijriah tahun 2019 merupakan tahun politik pemilihan legislatif dan pemilihan presiden, serta hasil Pemilu 2019byang telah ditetapkan oleh KPU RI.

Sementara itu pada tanggal 14 Juni 2019, Mahkamah Konstitusi RI akan mulai menggelar sidang perdana terhadap perselisihan hasil Pemilu tahun 2019.

Baca: Empat Orang Meninggal Selama Operasi Ketupat 2019 di Aceh Timur

Baca: Ketupat, Rayakan Hangatnya Kebersamaan

Baca: Tim Polda Pantau Operasi Ketupat di Aceh Barat

Tahapan sidang sengketa pilpres tersebut memiliki rangkaian panjang hingga pembacaan putusan pada tanggal 28 Juni 2019 mendatang.

Untuk itu semua pihak harus saling bersatu untuk menjaga Kamtibmas di wilayah ini. Mari bersama menumbuhkan ketenangan, rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

Serta tetap mempertahankan kesiapsiagaan dan kewaspadaan seluruh personil dalam menghadapi setiap potensi gangguan.

"Mari kita jaga dan pelihara soliditas dan sinergitas seluruh komponen, laksanakan setiap penugasan dengan penuh semangat, kebanggan dan tanggung jawab demi keberhasilan tugas," imbuh AKBP Andy Hermawan. (*)

Penulis: Zubir
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved