Polres Aceh Besar Apel Ketupat Rencong dan Pengamanan Sidang Perselisihan Hasil Pemilu 2019

Polres Aceh Besar melaksanakan apel konsolidasi ketupat rencong 2019 serta persiapan pengamanan sidang perselisihan hasil pemilihan umum (Pemilu)..

Polres Aceh Besar Apel Ketupat Rencong dan Pengamanan Sidang Perselisihan Hasil Pemilu 2019
For Serambinews.com
Polres Aceh Besar melaksanakan apel konsolidasi ketupat rencong 2019 serta persiapan pengamanan sidang perselisihan hasil pemilihan umum (Pemilu), Kamis (13/6/2019) pagi. 

Polres Aceh Besar Apel Konsolidasi Ketupat Rencong dan Pengamanan Sidang Perselisihan Hasil Pemilu 2019

Laporan Misran Asri | Aceh Besar

SERAMBINEWS.COM, JANTHO - Polres Aceh Besar melaksanakan apel konsolidasi ketupat rencong 2019 serta persiapan pengamanan sidang perselisihan hasil pemilihan umum (Pemilu), Kamis (13/6/2019) pagi.

Apel yang dihadiri Bupati Aceh Besar, Kejari, Dandim 0101/BS, Kepala BPBD, Kadis Kesehatan serta dari Jasa Raharja itu berlangsung di halaman Mapolres Aceh Besar.

Kapolres Aceh Besar, AKBP Ayi Satria Yuddha mengungkapkan rasa syukur pengamanan hari Raya Idul Fitri 1440 H telah terlaksana baik dan lancar tanpa kendala yang berarti.

"Penyelenggaraan operasi ketupat tahun 2019 menunjukkan tingkat Keberhasilan yang sangat baik. Karena itu kepada unsur forkopimda Aceh Besar dan dinas terkait serta pemangku kepentingan lain kami ucapkan terima kasih," kata Ayi dalam sambutannya.

Keberhasilan sesuatu hal itu, bukan karena instansi inti, seperti TNI dan Polri semata yang terlibat. Tapi, kesuksesan itu, lanjut mantan Kapolres Simeulue ini tidak lepas dari kesiapan semua dan masing-masing satuan atas keterpaduan dan sinergitas seluruh stakeholder.

"Alhamdulillah, atas kesiapsiagaan terhadap segala potensi gangguan serta ancaman kamtibmas selama 13 hari operasi ketupat 2019, semuanya berjalan lancar. Kalau pun ada kekurangan dapat dijadikan bahan evaluasi dan
masukan bagi bersama untuk mengoptimalisasi penyelenggaraan operasi dimasa yang datang," sebutnya.

Di samping momen ramadhan dan hari raya Idul fitri 1440 H, tahun ini merupakan tahun politik pemilihan legislatif dan presiden. Hasil Pemilu 2019 telah ditetapkan oleh KPU RI.

Baca: Berpotensi Pungli, Ombudsman Aceh Minta Pemkab Pidie Batalkan Anggaran Rp 10 Juta per Gampong

Baca: Polres Aceh Tenggara Amankan Dua Ton Lebih Kayu Ilegal di Lokasi Proyek PLTMH Lawe Sikap

Baca: Muhammad Nazar, Ingatkan Konflik Aceh tak Pernah Sepi dari Susupan Lawan

"Kami Mengapresiasi seluruh elemen bangsa yang telah berpartisipasi baik selama berlangsungnya kontestasi politik Pemilu 2019. Semoga soliditas dan kondusifitas ini akan tetap terpelihara demi keberlangsungan pembangunan untuk kemakmuran masyarakat Aceh," sebut Ayi.

Melalui kesempatan itu sebutnya, diharapkan terus meningkat kesiapsiagaan dan sinergitas setiap komponen bangsa dalam mewujudkan atmosfer kamtibmas di Aceh yang kondusif dengan turut berpartisipasi dalam upaya mengantisipasi segala kemungkinan yang timbul sebagai dampak perselisihan pemilu 2019.

"Mari kita jaga persatuan dan kesatuan bangsa dan kita rawat kebhinnekaan (Bhinneka Tunggal Ika) dalam bingkai NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945," demikian AKBP Ayi.(*)

Penulis: Misran Asri
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved