Rp 129 Juta Jadup Triwulan I di Lhokseumawe belum Disalurkan

Kepala Dinas Sosial Kota Lhokseumawe, Ridwan Jalil, menyebutkan total warga yang berhak menerima jadup tahun ini 2.397 orang.

Rp 129 Juta Jadup Triwulan I di Lhokseumawe belum Disalurkan
Serambi
Kepala Dinas Sosial Lhokseumawe, Ridwan Jalil 

Laporan Saiful Bahri I Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE – Pihak Dinas Sosial Lhokseumawe hingga Kamis (13/6/2019) belum bisa menyalurkan biaya jatah hidup (Jadup) triwulan I (Januari-Maret) 2019 bagi 288 warga berusia lanjut (70 tahun ke atas), sehingga dana yang tersisa jatah triwulan pertama, yakni Rp 129 juta lagi masih di kas daerah.

Baca: Mawardi Ismail: Klarifikasi dari Mualem Terkait Wacana Referendum Tidak Perlu Diperpanjang

Kepala Dinas Sosial Kota Lhokseumawe, Ridwan Jalil, menyebutkan total warga yang berhak menerima jadup tahun ini  2.397 orang. Setiap orang, Rp 150 ribu per bulan dan dibayarkan secara triwulan, sehingga untuk triwulan I dibutuhkan  Rp 1,08 miliar.

Jadi, jatah triwulan I sudah mulai disalurkan sejak awal Mei 2019. Namun sampai akhir Mei 2019 atau jelang Lebaran Idul Fitri, jadup hanya bisa disalurkan untuk 2.105 lansia saja.

Baca: Harga Tiket Pesawat Domestik Mahal, Pengusaha Dukung Maskapai Asing Beroperasi di Tanah Air

Sedangkan 288 lansia lagi belum disalurkan, sehubungan belum menyerahkan nomor rekening bank. “Padahal jelang lebaran kita sudah intruksikan kepada keuchik agar mengirim nomor rekening bagi lansia yang tersisa tersebut, tapi sampai sekarang belum ada juga,” katanya.

Namun sekarang sudah ditugaskan tim kecamatan untuk langsung mendatangi rumah-rumah lansia tersebut, guna memastikan kenapa belum mengirim nomor rekening.

Baca: Lima Warga Pidie Dihukum Cambuk

“Mulai hari ini petugas lapangan sedang mendata, apakah mereka sudah meninggal dunia atau ada kendala lainnya, seperti tidak tahu cara membuka nomor rekening bank. Bagi yang tidak tahu cara membuka nomor rekening, maka akan langsung dibantu oleh petugas kami,” pungkasnya. (*)

Penulis: Saiful Bahri
Editor: Mursal Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved