Terkait Bau Busuk di Indra Makmu, Haji Uma akan Surati PT Medco Minta Hasil Observasi Kadar Udara

Anggota Komite II DPD RI, H Sudirman atau Haji Uma, akan menyurati PT Medco di Jakarta untuk meminta hasil uji laboratorium tim akademisi IPB ..

Terkait Bau Busuk di Indra Makmu, Haji Uma akan Surati PT Medco Minta Hasil Observasi Kadar Udara
SERAMBINEWS.COM/SENI HENDRI
Anggota DPD RI, H Sudirman alias Haji Uma mendengarkan keluhan warga terkait bau tak sedap di sekitar Lapangan Migas CPP Blok A, PT Medco, di Gampong Blang Nisam, Kecamatan Indra Makmu, Aceh Timur, Rabu (12/6/2019). Haji Uma berjanji, akan menyurati PT Medco di Jakarta, untuk meminta hasil uji laboratorium timĀ akademisi IPB yang telah melakukan observasi kadarĀ udara di Indra Makmu beberapa waktu lalu. 

Terkait Bau Busuk di Indra Makmu, Anggota DPD RI, Haji Uma Akan Surati PT Medco Minta Hasil Uji Observasi Kadar Udara

 

Laporan Seni Hendri | Aceh Timur

 

SERAMBINEWS.COM, IDI – Anggota Komite II DPD RI, H Sudirman atau Haji Uma, akan menyurati PT Medco di Jakarta untuk meminta hasil uji laboratorium tim akademisi Institut Pertanian Bogor (IPB) yang telah melakukan observasi kadar udara beberapa waktu lalu di daerah Indra Makmu, daerah yang terkena dampak bau busuk menyengat.

“Insya Allah kita akan menyurati PT Medco dan meminta hasil uji laboratorium terhadap sample udara yang telah diteliti oleh Tim IPB. Kita akan minta klarifikasi PT Medco apa penyebab bau, dan solusi penanganannya,” jelas Anggota DPD RI yang bertugas mengawasi bidang energi dan sumber daya mineral saat menyerap aspirasi warga terdampak bau busuk di Gampong Blang Nisam, Kecamatan Indra Makmu, Aceh Timur, Kamis (13/6/2019) sore.

Sebagai wakil rakyat, jelas Haji Uma, ia hadir untuk menyerap aspirasi dan menjembatani agar keluhan masyarakat dapat segera diatasi.

“Kita harap masyarakat juga jangan berprasangka buruk terhadap perusahaan. Karena, hadirnya perusahaan untuk mendongkrak pendapatan negara guna membangun infrastruktur publik, dan kesejahteraan masyarakat,” jelas Haji Uma.

Pemerintah, jelas Haji Uma, juga harus hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan solusi terbaik. Karena, kehadiran perusahaan sesuai amanah undang-undang, harus memberikan kesejahteraan kepada masyarakat.

“Insya Allah aspirasi masyarakat ini akan terus kita perjuangkan untuk dicarikan solusi terbaik untuk penanganannnya. Kita minta perusahaan juga harus bertanggungjawab,” pinta Haji Uma, yang sebelumnya juga pernah mengadvokasi persoalan ketengakerjaan di PT Medco ini.

Halaman
12
Penulis: Seni Hendri
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved