Dampak Angin Kencang, Pohon Tumbang di Pasar Sibreh

Sebatang pohon di kompleks pasar Sibreh, Kecamatan Sukamakmur, Aceh Besar, Jumat (14/6/2019) sore, tumbang....

Dampak Angin Kencang, Pohon Tumbang di Pasar Sibreh
For Serambinews.com
Petugas BPBD Aceh Besar memotong pohon yang tumbang di kompleks pasar Sibreh, Kecamatan Sukamakmur, Aceh Besar, Jumat (14/6/2019) petang. 

Dampak Angin Kencang, Pohon Tumbang di Pasar Sibreh

Laporan Misran Asri I Aceh Besar

SERAMBINEWS.COM, JANTHO - Sebatang pohon di kompleks pasar Sibreh, Kecamatan Sukamakmur, Aceh Besar, Jumat (14/6/2019) sore, tumbang.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa pohon tumbang tersebut. Karena, pada saat kejadian itu, kondisi pasar sedang sepi.

Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Aceh Besar, Farhan AP, kepada Serambinews.com menyebutkan, informasi pohon tumbang di kompleks Pasar Sibreh itu pertama kali diterima petugas piket pemadam BPBD Aceh Besar, sekitar pukul 17.20 WIB.

"Peristiwa pohon tumbang tersebut dampak dari angin kencang disertai hujan deras, di samping kondisi pohon di kompleks pasar tersebut sudah mati dan lapuk," sebut Farhan.

Baca: Kebakaran Rumah dan Kios di Aceh Utara, Warga Duga Akibat Percikan Api Travo PLN

Baca: Terkait Temuan Dua Ton Lebih Kayu di Lokasi Proyek PLTMH Lawe Sikap, Polisi akan Periksa Dua Saksi

Baca: Unsyiah Gelar Geology Olympics Day, Hadirkan Peserta Luar Negeri

Begitu mendapat informasi itu, petugas piket pemadam BPBD di pos induk Sibreh langsung bergerak ke lokasi dengan ikut membawa peralatan, seperti chainsaw (mesin pemotong kayu) , tali dan perlengkapan lainnya.

"Alhamdulillah, sekitar pukul 17.45 WIB, penangganan selesai dilaksanakan sampai, mulai pemotong hingga pemindahan batang dan dahan yang tumbang serta membersihkan lokasi tersebut dari sisa-sisa bagian akar yang masih menancap," tambah petugas Pusdalops-PB BPBD Aceh Besar, Iqbal.(*)

Penulis: Misran Asri
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved