Edi Darman Manajer Tim Futsal Aceh di Pra PON

Menghadapi perhelatan Pra-PON tahun 2019 yang dijadwalkan berlangsung pada Oktober atau November mendatang Asosiasi Futsal Aceh (AFA) menunjuk Edi ..

Edi Darman Manajer Tim Futsal Aceh di Pra PON
For Serambinews.com
Manajer Tim Futsal Aceh di Pra-PON 2019 

Edi Darman Manajer Tim Futsal Aceh di Pra PON

Laporan Jalimin | Banda Aceh 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Menghadapi perhelatan Pra-PON tahun 2019 yang dijadwalkan berlangsung pada Oktober atau November mendatang, Asosiasi Futsal Aceh (AFA) menunjuk Edi Darman sebagai manajer tim.

Hal itu ditegaskan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Ketua AFA, Khaidir TM, Jumat (14/6/2019).

“Edi Darman sudah kita hubungi dan sudah bersedia untuk menjadi manajer tim futsal Aceh di Pra PON nantinya,” kata Khaidir TM.

Khaidir TM menjelaskan Edi Darman ditunjuk sesuai SK AFA Nomor : 33/SK/AFA/VI/2019 tanggal 3 Juni 2019 yang ditandatangani oleh Khaidir TM selaku Plt Ketua dan Reza Kamilin SSTP selaku Sekretaris Umum.

Mantan Sekum Asprov PSSI ini menjelaskan, Edi Darman bukanlah orang baru di futsal Aceh. Saat ini, ia menjabat sebagai Presiden Klub Satoe Atjeh Futsal Aceh dan juga pengurus KONI Aceh.

Sebelumnya, ia pernah menjadi manajer tim Nagapala pada Liga Nusantara Zona Sumatera yang berlangsung di Kota Padang, Sumatera Barat tahun 2017. Dan yang terbaru adalah menjadi manajer tim Satoe Atjeh pada kejuaraan Federasi Futsal Indoneia (FFI) U-20 Championship 2019 tingkat Nasional di Jakarta.

“Dengan demikian, ini menjadi tantangan selanjutnya dalam melakoni sebagai manajer guna menghadapi perhelatan Pra-PON tahun 2019,” ungkap Khaidir TM.

Sementara Edi Darman mengakui kalau dirinya sudah ditunjuk sebagai manajer Tim Futsal Aceh yang berlaga di Prakualifikasi PON tahun 2019. Dan langkah awalnya adalah melakukan seleksi pemain.

Baca: Rektor Unsyiah: Banyak yang Keliru Memahami Nilai UTBK

Baca: Dishub Kota Banda Aceh akan Terapkan Pembayaran Non Tunai, Ini Tujuannya

Baca: Dampak Angin Kencang, Pohon Tumbang di Pasar Sibreh

Saat ini AFA telah menjaring 40 pemain dan nantinya akan dipilih 18 atau 14 pemain serta akan disesuaikan dengan kuota yang diberikan KONI Aceh.

“Terima kasih atas kepercayaan dan amanah tersebut, kita siap mengembannya. Tahap awal kita akan langsung melakukan persiapan untuk seleksi pemain yang akan berlangsung 17-19 Juni 2019 di Hall Serbaguna Komplek Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh. Insya Allah seleksi tersebut akan dipantau langsung oleh mantan pelatih Timnas dan dibantu oleh tiga pelatih dari Aceh,” pungkas Edi Darman.(*)

Penulis: Jalimin
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved