Kebakaran Rumah dan Kios di Aceh Utara, Warga Duga Akibat Percikan Api Travo PLN

Dua unit rumah dan satu kios milik janda Jamilah (60) di Desa Tanoh Anoe, Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara, Jumat (14/6/2019) sekitar pukul 03:00 WIB

Kebakaran Rumah dan Kios di Aceh Utara, Warga Duga Akibat Percikan Api Travo PLN
SERAMBINEWS.COM/SAIFUL BAHRI
Kebakaran di Tanoh Anoe, Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara, Jumat (14/6/2019). 

Kebakaran Rumah dan Kios di Aceh Utara, Warga Duga Akibat Percikan Api Travo PLN

Laporan Saiful Bahri I Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE - Dua unit rumah dan satu kios milik janda Jamilah (60) di Desa Tanoh Anoe, Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara, Jumat (14/6/2019) sekitar pukul 03.00 WIB tadi ludes terbakar.

Pihak aparatur gampong setempat menduga kuat kalau kebakaran akibat percikan api dari travo PLN yang meledak. Sedangkan travo tersebut berada di dalam perkarangan rumah Jamilah.

Keuchik Tanoh Anoe, Amiruddin Ismail, menyebutkan, dalam perkarangan tersebut ada tiga unit bangunan, yakni rumah permanen, semi permanen, dan satu kios beratapkan rumbia, yakni tempat Jamilah berjualan seperti kopi sanset dan lainnya.

Di rumah permanen, ditempati Jamilah bersama dua cucunya. Sedangkan rumah semi permanen sering disewakan Jamilah. Namun kebetulan saat kejadian sedang kosong.

Jadi, pada malam kejadian, sebut Amiruddin, warga mendengar suara ledakan keras dari travo yang terletak di dalam perkarangan rumah Jamilah.

"Tetangganya sempat melihat percikan api dari travo yang meledak tersebut yang jatuh ke atap rumbia kios Jamilah. Sehingga api pun membakar bagian atap kios," katanya.

Selanjutnya, api terus membesar hingga melebar ke dua unit rumah yang memang letaknya berdekatan. Warga yang mengetahui adanya kebakaran langsung datang ke lokasi untuk menyelamatkan Jamilah dan cucunya, serta berupaya memadamkan api.

Baca: Terkait Temuan Dua Ton Lebih Kayu di Lokasi Proyek PLTMH Lawe Sikap, Polisi akan Periksa Dua Saksi

Baca: Terungkap Keberadaan Sosok Istri yang Digadaikan Suaminya Senilai Rp 250 Juta

Baca: BREAKING NEWS: FOTO-FOTO Arena Festival Mie Aceh 2019 di Blangpadang Porak-Poranda Diterjang Badai

"Alhamdulillah untuk Jamilah dan kedua cucunya selamat. Namun kedua rumah dan kios habis terbakar," katanya.

Amiruddin menyebutkan, travo PLN di lokasi tersebut memang sering meledak.

"Saya sudah setahun menjabat sebaga keuchik. Telah terjadi ledakan empat kali, dan yang kelima kali semalam sudah kejadian kebakaran," katanya.

Sedangkan permohonan untuk pemindahan travo tersebut sudah diajukan pihak desa jauh hari sebelum dia menjabat keuchik, tapi belum juga dipindahkan.

"Jadi dengan adanya kejadian ini kita harapkan adanya perhatian serius dari pihak PLN," harap Amiruddin.

Ditambahkan, untuk Jamilah bersama cucunya sementara ini tinggal di tempat anaknya yang berada tidak jauh dari lokasi kebakaran.(*)

Penulis: Saiful Bahri
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved