Malam Besok, Ada 100 Porsi Mi Gratis di Blangpadang

Panitia festival mi Aceh menyiapkan 100 porsi mi yang dibagikan secara gratis kepada para pengunjung

Malam Besok, Ada 100 Porsi Mi Gratis di Blangpadang
Mie Aceh (SERAMBI/MUHAMMAD HADI) 

BANDA ACEH - Panitia festival mi Aceh menyiapkan 100 porsi mi yang dibagikan secara gratis kepada para pengunjung. Acara bertempat di Lapangan Blangpadang, Banda Aceh, Sabtu (15/6) malam.

“Bagi-bagi mi Aceh dilaksanakan pada malam pembukaan. Acara akan dimeriahkan oleh presenter kuliner Kompas TV, Benu Buloe dan artis lokal Rialdoni,” ujar Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh, Iskandar kepada Serambi, Kamis (13/6).

Ia menjelaskan, pihaknya juga telah menyiapkan hiburan lainnya berupa tari rapa-i geleng dan tarian kolosol yang dibawakan oleh sanggar kota tersebut. Istimewanya, kata Iskandar, pada malam pembukaan tersebut, selain mengunjungi stan, Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, dijadwalkan akan menampilkan atraksi memasak mi Aceh. “Konten dari festival mi ini adalah bagaimana mempersiapkan mi yang halal dan higienis. Mulai dari bahan dasar, pembuatan bumbu, memasak, hingga cara penyajian,” terang Iskandar.

Ia menambahkan, festival diisi oleh total 20 stan yang terdiri atas 10 stan mi dan 10 stan lainnya. Khusus mereka yang mengisi stan mi adalah mereka yang telah mendaftar dan memenuhi kriteria. Pasalnya, para pelaku usaha mi tersebut akan mengikuti perlombaan. “Penilaiannya langsung dari pengunjung berdasarkan vote mereka. Jadi setiap stan menyiapkan mi untuk dicicipi oleh pengunjung,” imbuh Iskandar.

Festival mi Aceh sendiri berlangsung selama tiga (15-17/6) mulai siang hingga malam hari di Blangpadang. Setiap harinya, pengunjung akan disuguhkan atraksi hiburan di panggung utama dengan lampu LED. Acara tersebut dalam callander of event Disbudpar dan merupakan rangkaiam dari HUT ke- 814 Kota Banda Aceh. Sementara pada malam puncak HUT pada Selasa (18/6), panitia menghadirkan penyanyi religi nasional, Nissa Sabyan.(rul)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved