Putera-Puteri Kebudayaan Aceh 2019 Kunjung BI Lhokseumawe

Putera-Puteri Kebudayaan Aceh 2019, Rahmad dan Raisatul Gebrina, Jumat (14/6/2019) sore, berkunjung ke Bank Indoneisa (BI) Lhokseumawe.

Putera-Puteri Kebudayaan Aceh 2019 Kunjung BI Lhokseumawe
SERAMBINEWS.COM/SAIFUL BAHRI
Kepala Perwakilan Kantor BI Lhokseumawe Yufrizal, menyambut kedatangan Putera - Puteri Kebudayaan Aceh 2019, Rahmad dan Raisatul di ruang kerjanya, Jumat (14/6/2019) sore. 

Laporan Saiful Bahri | Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE - Putera-Puteri Kebudayaan Aceh 2019, Rahmad dan Raisatul Gebrina, Jumat (14/6/2019) sore, berkunjung ke Bank Indoneisa (BI) Lhokseumawe.

Kunjungan mereka disambut langsung Kepala Perwakilan Kantor BI Lhokseumawe Yufrizal, dan didampingi dua Stafnya Amar dan Syahrul.

Dihadapkan pihak BI, mereka memaparkan bagaimana proses seleksi yang dilalui hingga bisa mewakili Aceh ke tingkat nasional.

Disamping tujuan kunjungan tersebut dalam rangka mempromosikan tentang pemilihan Putera-Puteri Kebudayaan Indoneisa yang digelar Yayasan Putera Puteri Kebudayaan Indonesia tiap tahunnya.

Sementara itu Yufrizal mengaku terima kasih telah dikunjungi oleh Putera-Puteri Kebudayaan Aceh.

Ini menurutnya merupakan yang pertama kali.

Baca: Aktivis Kebudayaan Aceh Minta Plt Gubernur Ubah Rancangan Pergub, MAA Itu Mitra bukan Bawahan

Baca: Seniman Bunga Kopi Dimakamkan di Karet Bivak, Kepala Taman Budaya Aceh Kirim Bunga

Baca: BI Lhokseumawe Siapkan Rp 1,62 Triliun Uang Pecahan, Ini Jadwal Penukaran Uang di Islamic Center

Dia juga menyatakan kalau Rahmad dan Raisatul telah meraih prestasi yang luar biasa sehingga berpeluang bisa menampilkan kebudayaan Aceh nantinya ke tingkat nasional.

Dipastikan pihaknya mendukung sepenuhnyadan berharap nanti keduanya bisa tampil maksimal di Jakarta. "Ini juga merupakan hal yang sangat positifnya dalam upaya membangkitkan budaya-budaya Aceh sekaligus bisa mempromosikan ke tingkat nasional," pungkasnya.

Sebelumnya, Rahmad SH (27) dan Raisatul Gebrina (20) terpilih sebagai Putera-Puteri Kebudayaan Aceh 2019. Sehingga bagi putra-putri asal Lhokseumawe tersebut berhak untuk mengikuti pemilihan Putera-Puteri Kebudayaan Indonesia yang akan berlangsung Agustus 2019 mendatang di Jakarta.

Jelang menuju tingkat nasional, maka keduanya kini terus berupaya menggalang dukungan baik dari pemerintah, pemerhati seni dan budaya, serta berbagai pihak lainnya.

Disamping juga melakukan berbagai persiapan, termasuk sesi advokasi. Untuk Rahman, mengambil tema advokasi seni tari Aceh dan Raisatul mengambil tema advokasi Peuayon Aneuk. (*)

Penulis: Saiful Bahri
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved