Semrawut, PLN ULP Idi Perbaiki Jaringan Listrik di Indra Makmu

PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Idi, Aceh Timur, akan memperbaiki jaringan listrik di daerah Kecamatan Indra Makmu, Banda Alam, dan sekitarnya,

Semrawut, PLN ULP Idi Perbaiki Jaringan Listrik di Indra Makmu
SERAMBINEWS.COM/SENI HENDRI
Anggota DPP RI, H Sudirman atau Haji Uma, menunjukkan kabel listrik yang diikuti ke ranting pohon, dan meminta PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Idi, Aceh Timur, memperbaikinya saat Haji Uma, menyerap keluhan warga terkait bau busuk di Gampong Blang Nisam, Kecamatan Indra Makmu, Aceh Timur, Rabu (12/6/2019). Petugas PLN ULP Idi, langsung turun memperbaiki kabel listrik yang jatuh akibat klaim kabel putus, Jumat (14/6/2019).

Laporan Seni Hendri | Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI – PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Idi, Aceh Timur, akan memperbaiki jaringan listrik di daerah Kecamatan Indra Makmu, Banda Alam, dan sekitarnya, yang jaringan kabelnya sembraut, seperti disangga, dan diikat ke pohon.

“Di Gampong Blang Nisam, Kecamatan Indra Makmu, telah kita survey. Di lapangan kita menemukan kabel linstrik terjatuh dan disangga dengan pohon kayu, karena klaim tarik kabel telah putus akibat tertimpa ranting kayu,” jelas Manager PLN ULP Idi, Fadli, kepada Serambi, Jumat (14/6/2019) sore.

“Jaringan kabel yang terjatuh ini akan segera kita perbaiki, termasuk jaringan kabel lainnya seperti di Jalan Indra Makmu-Alue Mirah, dan lokasi lainnya,” jelas Fadli.

Fadli mengatakan, untuk Gampong Blang Nisam, pihaknya telah mengusulkan penambahan tiang dan jaringan listrik, karena sejauh ini penduduknya terus bertambah dari sebelumnya.

Baca: Ini Jawaban PLN Terkait Kebakaran Rumah dan Kios di Aceh Utara

Baca: Kebakaran Rumah dan Kios di Aceh Utara, Warga Duga Akibat Percikan Api Travo PLN

Baca: Layanan PLN Yang Sangat Mengesalkan

Sebelumnya Rabu (12/6/2019) Anggota DPP RI, H Sudirman atau Haji Uma di sela-sela menyerap keluhan warga terkait bau busuk di Gampong Blang Nisam, Kecamatan Indra Makmu,  juga menerima permohonan warga untuk mendesak PLN terkait memperbaiki jaringan kabel yang sembraut.

Haji Uma mendesak PLN ULP Idi, segera memperbaiki kabel listrik yang jatuh untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan.

“Kita minta PLN segera memperbaiki kabel yang tidak teratur. Dikhawatirkan, terjadi hal-hal yang tidak diingikan, karena hal ini sangat berbahaya,”pinta Haji Uma, seraya kita minta pihak PLN secara rutin melakukan mengontrol, dan memperbaiki jaringan listrik di Aceh Timur. (*)

Penulis: Seni Hendri
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved