Derita Aidar, Korban Konflik yang Sudah 6 Tahun Mengalami Lumpuh

Aidar Lisa (36), warga Desa Ujong Tanoh, Kecamatan Trumon, Kabupaten Aceh Selatan ini sudah 6 tahun terbaring di kamar akibat lumpuh.

Derita Aidar, Korban Konflik yang Sudah 6 Tahun Mengalami Lumpuh
Foto Kiriman Warga
Aidar Lisa (36), warga Desa Ujong Tanoh, Kecamatan Trumon, Aceh Selatan yang sudah 6 tahun mengalami lumpuh akibat dipukul aparat keamanan saat konflik Aceh. 

Laporan Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Aidar Lisa (36), warga Desa Ujong Tanoh, Kecamatan Trumon, Kabupaten Aceh Selatan ini sudah 6 tahun terbaring di kamar akibat lumpuh.

Ia merupakan korban konflik yang hingga saat ini belum mendapatkan bantuan dari Pemerintah.

Teuku Heru Zulfikar, seorang tokoh pemuda setempat yang juga mantan kombatan GAM, kepada Serambinews.com, Sabtu (15/6) mengatakan, lumpuh yang dialami Aidar ini akibat dipukul aparat keamanan saat konflik masih berkecamuk di Aceh.

" Saya sangat prihatin dengan kondisinya dan berharap pemerintah bisa membantu biaya pengobatannnya," kata Teuku Heru Zulfikar kepada Serambinews.com.

Teuku Heru Zulfikar yang selama ini sibuk dengan pekerjaan dan aktivitas politik, mengaku baru mengetahui kondisi Aidar dari temannya.

Begitu mengetahui hal tersebut, dia pun langsung mengabarkan ke petinggi PNA agar membantu penanganannya.

"Kami sangat berharap adanya perhatian khusus dari pemerintah, karena dia adalah korban konflik yang sampai sekarang tak mendapatkan perhatian," ungkap Teuku Heru.

Kepada Serambinews.com, Teuku Heru juga menjelaskan bahwa Aidar yang masih berstatus lajang ini dirawat oleh ibunya yang sudah sangat tua.

"Kalaupun biaya pengobatannya gratis, mereka juga butuh biaya hidup selama menjalani pengobatan. Ini tentu menjadi tanggungjawab pemerintah karena yang bersangkutan merupakan korban konflik yang selama ini terabaikan," pungkas Teuku Heru.(*)

Baca: Penulis Siti Rahmah Rekam Kisah Konflik Aceh dalam Jejak Setapak di Tanah Rencong

Baca: KKR dan Harapan Korban Konflik Aceh

Baca: Warga Aceh Selatan Serahkan Senjata Api Sisa Konflik ke Satgas TMMD

Penulis: Taufik Zass
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved