Dinas ESDM Aceh Donor Darah

Keluarga besar Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Aceh melaksanakan donor darah, Jumat (14/6/2019) pagi, di lantai satu kantor tersebut....

Dinas ESDM Aceh Donor Darah
For Serambinews.com
Kadis ESDM Aceh, Ir Mahdinur MM (berbaju putih) sedang donor darah bersama puluhan pegawai di kantornya, Jumat (14/6/2019) pagi. 

Dinas ESDM Aceh Donor Darah

Laporan Yarmen Dinamika I Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Keluarga besar Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Aceh melaksanakan donor darah, Jumat (14/6/2019) pagi, di lantai satu kantor tersebut. Tercatat 70 pegawai di dinas tersebut yang berpartisipasi mendonorkan darahnya.

Dimulai dari Kepala Dinas Ir Mahdinur MM, berturut-turut para pegawai Dinas ESDM Aceh mendonorkan darahnya kepada Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banda Aceh. Sekitar enam petugas dari PMI memberi pelayanan ketika pengambilan darah dari para donor berlangsung.

“Donor darah ini dalam rangka pengabdian kita kepada sesama insan yang membutuhkan darah untuk menunjang kehidupannya. Selain itu untuk merespons permintaan Bapak Plt Gubernur Aceh bahwa pegawai negeri sipil sebaiknya menyumbang darah, mengingat sejak Ramadhan lalu Aceh krisis darah,” kata Mahdinur kepada Serambinews.com.

Baca: Lelang Jabatan 8 SKPK di Aceh Barat Dilanjutkan , 28 Peserta PNS Lulus Administrasi

Baca: Rektor Unsyiah: Banyak yang Keliru Memahami Nilai UTBK

Baca: Dishub Kota Banda Aceh akan Terapkan Pembayaran Non Tunai, Ini Tujuannya

Ia menyadari bahwa sepanjang puasa Ramadhan sangat minim warga Kota Banda Aceh yang mendonorkan darahnya. Sedangkan permintaan transfusi darah tinggi terlebih karena banyaknya kasus kecelakaan lalu lintas menjelang dan saat Lebaran Idulfitri di Aceh.

“Mudah-mudahan darah yang kita sumbangkan ini bisa membantu mereka yang membutuhkan darah. Setetes darah adalah kehidupan bagi orang yang membutuhkannya,” demikian Mahdinur. (*)

Penulis: Yarmen Dinamika
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved