Gelombang 4 Meter, BMKG Imbau Nelayan Hati-hati

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Meulaboh-Nagan Raya menyatakan, gelombang laut

Gelombang 4 Meter, BMKG Imbau Nelayan Hati-hati
Serambi Indonesia
Cuaca Buruk Disertai Gelombang Tinggi 

MEULABOH - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Meulaboh-Nagan Raya menyatakan, gelombang laut di perairan barat-selatan Aceh kemarin hingga seminggu ke depan masih riskan karena ketinggiannya antara 2,5 hingga 4 meter. Karena itu, kepada nelayan, khususnya nakhoda kapal, boat, dan speedboat diminta agar berhati-hati saat melaut atau berlayar.

Informasi tersebut diperoleh Serambi Jumat kemarin dari Prakirawan BMKG Meulaboh-Nagan Raya, Angga Yudha STr. “Perkiraan gelombang seminggu ke depan masih setinggi 2,5 hingga 4 meter,” tulis Angga di grup WhatsApp (WA) Koordinasi BMKG dengan wartawan di Aceh Barat dan Nagan Raya kemarin.

Sementara itu, sumber Serambi menjelaskan, Kapal Motor Penyeberangan (KMP) Teluk Sinabang pada Jumat kemarin tidak berlayar ke Meulaboh, Aceh Barat. Kapal dilaporkan berada di Pelabuhan Labuhan Haji, Aceh Selatan, karena sedang dalam proses pemeliharaan.

Dampak tidak berlayarnya kapal ke Meulaboh sesuai jadwal, yakni Jumat dan Minggu yang sedianya saat itu kapal berada di Meulaboh, akibatnya sejumlah kendaraan roda empat dan penumpang di Meulaboh kemarin bertolak ke Labuhan Haji, Aceh Selatan, untuk berlayar ke Sinabang, ibu kota Simeulue.

Informasi lain menjelaskan, pelayaran dari Sinabang ke Labuhan Haji hanya dilayani KMP Labuhan Haji. “Benar KMP Teluk Sinabang tidak berlayar ke Meulaboh hari ini (Jumat). Kapal berada di Labuhan Haji,” ujar sumber tersebut. (riz)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved