Rahmad-Raisatul, Putra-Putri Kebudayaan Aceh 2019

Rahmad SH (27) dan Raisatul Gebrina (20), terpilih sebagai Putra-Putri Kebudayaan Aceh 2019

Rahmad-Raisatul, Putra-Putri Kebudayaan Aceh 2019
IST
Rahmad dan Raisatul Gebrina

LHOKSEUMAWE - Rahmad SH (27) dan Raisatul Gebrina (20), terpilih sebagai Putra-Putri Kebudayaan Aceh 2019. Dengan demikian, pemuda dan pemudi asal Lhokseumawe tersebut berhak mewakili Aceh ke acara Pemilihan Putra-Putri Kebudayaan Indonesia di Jakarta, Agustus mendatang.

Rahmad didampingi Raisatul, kemarin, menceritakan tentang pemilihan putra-putri kebudayaan yang rutin digelar Yayasan Putra Putri Indonesia setiap tahun. Pada awal April lalu, pendaftaran mulai dibuka melalui secara online. Mereka berdua dan sejumlah perwakilan Aceh lainnya mendaftar dengan melampirkan syarat-syarat yang dibutuhkan. Beberapa hari kemudian, sambung Rahmad, ia dan Raisatul dinyatakan lulus administrasi sehingga berhak mengikuti audisi.

“Audisi dilakukan via telepon. Kami diwawancara tentang wawasan, kebudayaan, motivasi, dan hal-hal lain. Saat pengumuman pada 12 Mei 2019, saya dan Raisatul dinyatakan sebagai juara tingkat provinsi. Sehingga berhak mewakili Aceh ke even yang sama tingkat nasional,” ungkap Rahmat. Sesuai jadwal, tambah Raisatul. mereka dikarantina di Jakarta bersama finalis dari provinsi lain pada 19-25 Agustus 2019. Sedangkan malam final akan berlangsung 24 Agustus nanti.

Menjelang tampil di tingkat nasional, menurut Raisatul, mereka kini terus berupaya menggalang dukungan dari pemerintah maupun pemerhati seni dan budaya serta melakukan berbagai persiapan, termasuk sesi advokasi. Rahmat mengambil tema ‘advokasi seni tari Aceh’, sementara Raisatul mengusung tema ‘advokasi Peuayon Aneuk.’ “Kami terus mempersiapkan diri sehingga nanti bisa tampil maksimal untuk mempromosikan seni budaya Aceh di tingkat nasional,” pungkas Raisatul didampingi Rahmat.(bah)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved