Warga Temukan Kerangka Manusia di Halaman Gudang Bulog Pasie Raja, Diduga Korban Konflik

Menurut keterangan warga, kerangka manusia itu ditemukan pada pukul 1800 WIB saat Darmi sedang melakukan bersih-bersih di halaman belakang Gudang Bul

Warga Temukan Kerangka Manusia di Halaman Gudang Bulog Pasie Raja, Diduga Korban Konflik
SERAMBINEWS.COM/IST
Warga Desa Ujung Padang Asahan, Kecamatan Pasie Raja, Kabupaten Aceh Selatan dikejutkan dengan penemuan ketangka manusia halaman belakang Gudang Bulog Pasie Raja, Sabtu (15/6) sekira pukul 18:20 WIB. 

Laporan Taufik Zass I Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Warga Desa Ujung Padang Asahan, Kecamatan Pasie Raja, Kabupaten Aceh Selatan dikejutkan dengan penemuan ketangka manusia di halaman belakang Gudang Bulog Pasie Raja, Sabtu (15/6) sekira pukul 18:20 WIB.

Informasi yang diterima Serambinews.com, kerangka Mlmanusia yang diduga korban konflik itu ditemukan Darmi (45), karyawan Bulog, warga Desa Ujung Padang Asahan Kecamatan Pasie Raja.

Menurut keterangan warga, kerangka manusia itu ditemukan pada pukul 18:00 WIB saat Darmi sedang melakukan bersih-bersih di halaman belakang Gudang Bulog.

"Saksi berinisiatif untuk memindahkan kandang ayam bekas yang berada di belakang Gudang Bulog. Pada saat saksi menggali tanah sedalam 50 cm, saksi mendapati kain putih yang dibungkus dengan plastik terpal warna hitam kemudian saksi menarik kain tersebut dan melihat tulang belulang," ungkap salah seorang warga.

Pada pukul 18.30 WIB, lanjutnya, Darmi memanggil kepala gudang dan masyarakat yang berada di sekitar untuk memberitahukan hal tersebut.

Selanjutnya Darmi berserta masyarkat lainnya membongkar tanah tempat ditemukan tulang benulang tersebut.

Baca: Tinggal di Rumah tak Layak Huni, Bupati Minta Rumah Burhanuddin Direhab  

Baca: Tank Era Uni Soviet di Jalanan Kota Polandia, Ternyata Dikemudi Pria Mabuk

Baca: Dinas Lingkungan Hidup Temukan Oli Bekas Dibuang ke Saluran Air di Sigli

Pukul 19.00 WIB salah satu masyarakat melaporkan hal tersebut ke Polsek Pasie. Pukul 20.45 WIB kerangka tersebut di evakuasi oleh pihak identifikasi Sat Reskrim Polres Asel dibantu Anggota Polsek Pasie Raja serta petugas dari Puskesmas Ladang Tuha Kecamatan Pasie Raja.

Selanjutnya kerangka dibawa ke Puskesmas Ladang Tuha untuk menanti apabila ada warga yang ada kehilangan keluarganya.

Sampai saat ini pihak Puskesmas ladang Tuha sudah melakukan upaya koordinasi dengan RSU Yulidin Away Tapaktuan apakah kerangka tersebut dibawa ke Tapaktuan (ke RSU Yulidin Away).

Namun pihak RSU Yulidin Away menjelaskan bahwa untuk saat ini di RSU Yulidin Away tempat penyimpan kerangka manusia belum siap.

Hingga berita ini diturunkan Serambinews.com, belum berhasil memintai keterangan dari pihak kepolisian setempat terkait penemuan kerangka manusia tersebut.(*)

Penulis: Taufik Zass
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved