Fauzi Yusuf Pimpin KONI Aceh Utara

Fauzi terpilih sebagai Ketua Umum KONI Aceh Utara periode 2019-2023 dalam musyawarah olahraga kabupaten

Fauzi Yusuf Pimpin KONI Aceh Utara
SERAMBI/JAFARUDDIN
SEKRETARIS Umum KONI Aceh, M Nasir Syam MPA salam komando dengan Fauzi Yusuf, Ketua Umum KONI Aceh Utara terpilih periode 2019-2023 di Hotel Lido Graha Lhokseumawe, Sabtu (15/6). 

LHOKSUKON – Fauzi terpilih sebagai Ketua Umum KONI Aceh Utara periode 2019-2023 dalam musyawarah olahraga kabupaten (Musorkab) XII di Hotel Lido Graha Lhokseumawe, Sabtu 15/6). Wakil Bupati Aceh Utara itu terpilih secara aklamasi karena didukung 26 cabang olahraga (cabor) yang hadir.

Musorkab dibuka Bupati Aceh Utara, H Muhammad Thaib yang diwakili Sekda, Abdul Aziz MM. Ikut hadir Sekretaris Umum KONI Aceh, M Nasir Syam MPA, Asisten III Dr A Murtala sejumlah pejabat lainnya. Dari pengurus KONI Aceh Utara, dihadiri Misbahul Munir, Ketua Harian Alma Fuadi, dan dan Sekretaris Umum, Maimun.

Fauzi Yusuf mendaftar untuk sebagai calon ketua KONI untuk menggantikan masa kepemimpinan Misbahul Munir yang sudah berakhir pada 13 Juni 2019. Karena itu, setelah menyelesaikan tata tertib (tatib), maka pimpinan sidang, Mauludi, Darli dan Edi Wijaya langsung mengesahkan Fauzi sebagai Ketua Umum KONI untuk lima tahun mendatang, karena tak calon lainnya.

Misbahul Munir saat menyampaikan sambutan mengucapkan terimakasih kepada semua semua pihak atas dukungan selama dua periode dirinya memimpin KONI Aceh Utara. Ia berharap ke depan dukungan serupa juga diberikan kepada ketua KONI terpilih, sehingga pembinaan terhadap atlet dapat berjalan dengan baik.

Sekda Aceh Utara saat menyampaikan sambutan Bupati Aceh Utara menyebutkan, proses pemilihan itu harus berlangsung fair, sportif, dan harmonis demi kemajuan olahraga Aceh Utara ke depannya, sebab kunci sukses dari olahraga adalah persatuan dan kesatuan. “Kita juga mengapresiasi atas prestasi yang sudah berhasil diraih KONI selama ini, meskipun minim anggaran,” kata Sekda.

Sekretaris Umum KONI Aceh, M Nasir Syam MAP menyebutkan, Aceh Utara dulu dikenal sebagai lumbungnya atlet untuk Tanah Rencong. Bahkan Aceh Utara juga pernah meraih dua kali juara umum dalam even tingkat Aceh. “Kalau dulu Aceh Utara bisa berprestasi, saya yakin dengan kondisi sekarang olahraga di Aceh Utara akan lebih maju lagi,” tegasnya.

Sementara Fauzi Yusuf menyampaikan terimakasih kepada semua cabang olahraga yang sudah memberikan dukungan kepada dirinya untuk memimpin KONI Aceh Utara lima tahun mendatang. Ia berharap dukungan tersebut tidak hanya saat pemilihan, tapi secara terus menerus, sehingga pembinaan olahraga Aceh Utara semakin baik ke depannya.(jaf)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved