Kemenag Aceh dan Artline Shachihata Jepang Lanjutkan MoU Bidang Pendidikan

Kanwil Kemenag Aceh dan Arline Shachihata Jepang kembali melakukan penandatanganan memorandum of onderstanding (MoU) kerja sama bidang pendidikan.

Kemenag Aceh dan Artline Shachihata Jepang Lanjutkan MoU Bidang Pendidikan
FOR SERAMBINEWS.COM
Kakanwil Kemenag Aceh, Drs HM Daud Pakeh dan perwakilan Artline Jepang. 

Kemenag Aceh dan Artline Shachihata Jepang Lanjutkan MoU Bidang Pendidikan

Laporan Muhammad Nasir | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Aceh dan Arline Shachihata Jepang kembali melakukan penandatanganan memorandum of onderstanding (MoU) kerja sama bidang pendidikan.

Penandatanganan naskah kerja sama itu berlangsung di kantor perusahaan Artline, Jepang, Jumat (14/6/2019).

Informasi yang diperoleh Serambinews.com, perjanjian kerja sama tersebut merupakan lanjutan dari MoU sebelumnya oleh Kakanwil Kemenag Aceh, Drs H M Daud Pakeh dan Presdir Armando Murni (Artline Indonesia), Aruwan Soenardi.

Penandatanganan yang disaksikan GM Artline Shachihata, Masaaki Okuno, berlangsung di Aula Kanwil Kemenag Aceh, pada Januari 2018.

Pada penandatanganan MoU lanjutan bidang pendidikan untuk kelompok kerja kepala sekolah dan madrasah ini disaksikan langsung Kakanwil Kemenag Aceh dan Direktur Artline Shachihata Jepang.

Baca: Kenapa Arab Saudi sudah Hari Raya dan Kita Belum? Ini Penjelasan Tim Falakiyah Kanwil Kemenag Aceh

Pada kesempatan tersebut Kakanwil Kemenag Aceh, Drs HM Daud Pakeh menyampaikan sambutan dan ucapan terima kasih kepada Artline Shachihata Jepang atas MoU kerja sama yang baik sebagai mitra kerja dalam rangka peningkatan kualitas pendidikan dan sarana penunjang madrasah.

"Kami bersyukur bisa hadir disini, bertemu langsung dengan pihak Arline di perusahaan disini, kami sangat berterimakasih atas kerja sama fasilitas yang disediakan selama kami di Jepang. Kita telah mempunyai dasar kerjasama antara dua lembaga untuk pengembangan pendidikan selama 5 tahun mulai dari 2018 sampai dengan tahun 2023," kata Daud Pakeh.

Baca: Ceramah di Masjid Raya Baiturrahman, Daud Pakeh: Jangan Contoh Puasa Ular, tapi Contohlah Puasa Ulat

Ia juga mengapreasiasi langkah ini dalam upaya memajukan pendidikan di Aceh, dengan harapan Melalui program kerja sama ini dapat membina, mengembangkan sumber daya pendidikan, khususnya pendidik dan siswa madrasah untuk meningkatkan kompetensi pendidik dalam proses belajar mengajar dan membina siswa pada berbagai kegiatan baik intrakurikule rmaupun ekstrakurikuler.

Halaman
123
Penulis: Muhammad Nasir
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved