Listrik di Gayo Lues Padam Seharian

Jaringan listrik di Kabupaten Gayo Lues (Galus), Sabtu (15/6), mengalami pemadaman seharian

Listrik di Gayo Lues Padam Seharian
Seorang anak sedang belajar menggunakan penerang lilin karena listrik hampir padam di Desa Kampung Belakang, Kecamatan Johan Pahlawan 

* Jaringan Seluler Ikut Terganggu

BLANGKEJEREN - Jaringan listrik di Kabupaten Gayo Lues (Galus), Sabtu (15/6), mengalami pemadaman seharian. Pemadaman tersebut juga berimbas kepada jaringan seluler. Pelanggan kesulitan berkomunikasi melalui telepon dan mengakses paket data internet.

Dari pengumuman yang disampaikan pihak PLN sebelumnya, pemadaman awalnya direncanakan berlangsung selama dua hari, Sabtu dan Minggu (15-16/6), dengan alasan pemeliharaan jaringan. Namun informasi terakhir yang diperoleh Serambi, Sabtu sore kemarin jaringan sudah mulai normal lagi.

“Pemadaman listrik karena ada pemeliharaan jaringan, dari pukul 09.00 hingga 16.45 WIB,” kata Manajer PT PLN (Persero) cabang Blangkejeren, Dedek Ismail, Sabtu (15/6).

Ia melanjutkan, pemadaman hanya berlangsung satu hari saja, karena Sabtu sore kemarin pemeliharaan jaringan sudah tuntas. “Pemeliharaan jaringan itu sudah selesai dan arus listrik sudah normal kembali,” imbuhnya.

Karena itu, pemadaman yang direncanakan akan berlangsung dua hari dipastikannya tidak terjadi. Ia memastikan pada Minggu (16/6), suplai arus listrik di Galus sudah normal kembali. “Minggu tidak ada pemadaman lagi, masyarakat tidak perlu khawatir,” demikian Dedek Ismail.

Sementara itu, akibat pemadaman listrik Sabtu kemarin, jaringan seluler juga ikut terganggu. Masyarakat mengaku kesulitan berkomunikasi melalui sambungan telepon dan mengakses data internet. “Banyak aktivitas masyarakat terganggu karena pemadaman listrik itu,” ucap warga Galus, Ridwan.

Ia juga menyayangkan mengapa PLN tidak mengumumkan ke masyarakat tentang adanya pemadaman listrik. Seharusnya, PLN memberitahukan kepada masyarakat atau perangkat desa, sehingga masyarakat tidak kesulitan dan memaklumi gangguan yang terjadi.

Begitu juga diutarakan pelanggan lainnya, Salabiah. Setelah arus listrik padam, mengakibatkan jaringan Telkomsel juga terganggu. Dia mengaku sangat sulit berkomukasi.

“Kami berharap, kalau pemeliharaan jaringan sudah selesai, listrik segera dihidupkan sehingga warga bisa beraktivitas kembali dan jaringan Telkomsel bisa normal lagi,” harapnya.

Halaman
12
Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved