Wali Kota dan Benu Buloe Masak Mi Bersama

Dalam rangka memeriahkan HUT ke-814 Kota Banda Aceh, Pemerintah Kota melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata

Wali Kota dan Benu Buloe Masak Mi Bersama
SERAMBI/BUDI FATRIA
WALI Kota Banda Aceh, Aminullah Usman memasak mi Aceh bersama presenter kuliner, Benu Buloe pada pembukaan'Festival Mie Aceh' di Lapangan Blangpadang, Sabtu (15/6) malam. 

* Pada Pembukaan Festival Mie Aceh

BANDA ACEH - Dalam rangka memeriahkan HUT ke-814 Kota Banda Aceh, Pemerintah Kota melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) menggelar ‘Festival Mie Aceh’. Mengangkat tema ‘Mie Aceh meualat wate ta taguen, meusap sap wate ta pajoh’ para peracik mi terbaik di kota itu hadir menyapa penikmat kuliner di Lapangan Blangpadang, Sabtu-Selasa (14-18/6).

“Ada 10 stan mi Aceh dan 10 stan lainnya. Malam ini 100 porsi mi gratis dibagikan kepada para pengunjung,” ujar Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Banda Aceh, Iskandar dalam kata sambutannya, Sabtu (15/6) malam.

Pembukaan festival secara simbolis ditandai dengan memasak mi Aceh oleh Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, didampingi presenter kuliner, Benu Buloe. Selanjutnya 100 porsi mi dibagikan kepada pengunjung yang memadati Lapangan Blangpadang.

“Kita akan menjadikan mi Aceh selera dunia, dimulai dari festival ini. Ke depan kita juga menargetkan untuk memecah rekor MURI,” papar Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman dalam kata sambutannya.

Ia berharap, kegiatan festival menghasilkan multiplier effect. Wali Kota juga berpesan kepada para pelaku usaha mi, agar tidak menggunakan boraks maupun formalin yang bisa mencoreng nama mi Aceh yang sudah populer di nusantara.

Selain seremoni, pembukaan Festival Mie Aceh juga diramaikan dengan penampilan seni dari sanggar kota berupa tari rapa-i geleng, ranup lampuan, dan tari kolosal. Serta penampilan penyanyi Aceh, Rialdoni. Acara terlihat gemerlap di panggung utama yang berlatar layar LED.

Pembukaan acara juga dihadiri oleh unsur SKPA, SKPK, dan Forkopinda. Festival Mie Aceh akan berlangsung selama 4 hari dan hadir mulai pukul 14.00 hingga 23.00 WIB. Pengunjung yang hadir sekaligus akan menentukan pemenang Festival Mie Aceh dengan cara memberikan vote.

“Selain untuk menarik minat wisatawan berkunjung ke Banda Aceh, acara hiburan juga disiapkan karena kita lihat warga juga haus hiburan. Makanya di malam penutupan kita hadirkan penyanyi nasional, Nissa Sabyan,” tandas Aminullah.(rul)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved