Aceh Tengah Gratiskan Izin dan Pajak Homestay

Program ini untuk mendorong minat warga membangun rumah singgah, sehingga bisa menjadi salah satu pendukung pengembangan sektor pariwisata

Aceh Tengah Gratiskan Izin dan Pajak Homestay
KOLASE SERAMBINEWS.COM/Humas Pemkab Aceh Tengah
Kolase foto Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar ketika membuka Musrenbang Kecamatan tahun 2019. 

Laporan Mahyadi | Aceh Tengah

SERAMBINEWS.COM, TAKENGON – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Tengah, menggratiskan biaya izin serta pajak bagi warga yang ingin membuat homestay (rumah singgah).

Program ini untuk mendorong minat warga membangun rumah singgah, sehingga bisa menjadi salah satu pendukung pengembangan sektor pariwisata di kota penghasil kopi arabika itu.

Baca: Korban Tabrakan Sempati Star vs Xenia di Aceh Timur, 7 Warga Aceh Utara, 2 Dari Bireuen, Ini Datanya

Apalagi, tingkat kunjungan wisatawan sejak beberapa tahun terakhir, terus meningkat, sehingga terkadang penginapan maupun hotel di daerah itu sering membeludak. Contohnya, pada saat masa liburan lebaran, libur sekolah serta akhir tahun.

Baca: Pemkab Aceh Selatan Serahkan Bantuan untuk Rakyat Palestina Rp 528.596.000 

Meningkatnya tingkat kunjungan ini menjadi peluang yang harus dimanfaatkan oleh masyarakat sebagai nilai tambah untuk peningkatan ekonomi. Salah satunya, dengan membuat lebih banyak homestay.

Baca: Warga Kutacane Dikeroyok dan Dibacok di Depan Masjid Agung

“Masyarakat kami dorong untuk membuat homestay dan tidak dikenakan biaya untuk izin dan pajak. Semuanya gratis,” kata Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar, Senin (17/6/2019) saat menghadiri pengajian Fuspita Se-Kecamatan Kebayakan. (*)

Penulis: Mahyadi
Editor: Mursal Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved