Dua Rumah Warga di Kota Takengon Terbakar

Musibah kebakaran menghanguskan dua rumah warga di Dusun Gempar Alam, Kampung Kemili, Kecamatan Bebesen, Aceh Tengah, Senin (17/6/2019) terbakar..

Dua Rumah Warga di Kota Takengon Terbakar
SERAMBINEWS.COM/MAHYADI
Petugas kebakaran memadamkan api yang membakar dua rumah warga di Dusun Gempar Alam, Kampung Kemili, Kecamatan Bebesen, Kabupaten Aceh Tengah, Senin (17/6/2019) petang. 

Dua Rumah Warga Kota Takengon Terbakar

Laporan Mahyadi | Aceh Tengah

SERAMBINEWS.COM, TAKENGON – Musibah kebakaran kembali menghanguskan dua rumah warga di Dusun Gempar Alam, Kampung Kemili, Kecamatan Bebesen, Kabupaten Aceh Tengah, Senin (17/6/2019) petang, sekira pukul 18.00 WIB.

Belum diketahui penyebab dari musibah kebakaran yang terjadi di pusat Kota Takengon itu, namun dipastikan tiga kepala keluarga harus mengungsi.

Lokasi terjadinya kebakaran berada kawasan padat penduduk. Bahkan bangunan yang dilahap si jago merah seluruhnya berkontruksi papan. Namun hanya berselang beberapa menit setelah diketahui adanya kebakaran, empat unit mobil damkar dikerahkan ke lokasi kejadian sehingga api bisa cepat dipadamkan sebelum menjalar ke rumah warga lainnya.

Sigapnya petugas pemadam kebakaran melakukan pemadaman, sehingga api hanya melahap sebagian dari bangunan. Meski rusak berat, namun kondisi bangunan tidak sampai rata dengan tanah.

“Dua rumah yang terbakar, merupakan komplek rumah sewa milik Harun Adnan,” kata Kepala Pelaksana BPBD Aceh Tengah, Thamrin Elasri yang ditemui Serambinews.com di lokasi kejadian, Senin (17/6/2019).

Disampaikan Thamrin Elasri, untuk dua rumah sewa yang mengalami rusak berat, dihuni oleh Zubaidah dan Nasir.

Sedangkan rumah yang rusak terkena imbas dihuni oleh Nadia. “Korban jiwa maupun luka nihil. Tapi, semua penghuni rumah terpaksa diungsikan. Bahkan satu KK terpaksa kita carikan tempat sementara untuk malam ini karena tidak memiliki tempat tinggal,” jelas Thamrin.

Baca: KCP BNI Syariah Resmi Hadir di 6 Kabupaten/Kota di Aceh

Baca: Dua Unit Rumah Rusak Diterjang Angin Kencang di Aceh Barat

Baca: Satpol PP dan Pedagang Adu Mulut, Saat Penertiban Pasar Tradisional di Bireuen

Disebutkan, pihaknya sedang mendata jumlah korban jiwa akibat musibah itu. Untuk sementara, ada sekitar enamm jiwa yang kehilangan tempat tinggal, namun untuk jumlah kerugian belum bisa ditaksir.

“Sembari mendata kerugian, kami juga sedang mempersiapkan bantuan masa panik untuk para korban yang kemungkinan akan diserahkan besok,” jelas Thamrin yang didampingi anggota Muspika Bebesen.

Sementara itu, penyebab musibah kebakaran yang menghanguskan dua rumah sewa di Dusun Gempar Alam, Kampung Kemili, Kecamatan Bebesen, Kabupaten Aceh Tengah, belum diketahui.

Untuk memastikan pemicu kebakaran, sejumlah personel kepolisian setempat sedang melakukan proses penyelidikan. (*)

Penulis: Mahyadi
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved