KCP BNI Syariah Resmi Hadir di 6 Kabupaten/Kota di Aceh

Kantor Cabang Pembantu (KCP) BNI Syariah kini hadir di enam kabupaten/kota di Aceh yaitu Banda Aceh, Pidie Jaya, Aceh Tengah, Aceh Utara, dan Tamiang

KCP BNI Syariah Resmi Hadir di 6 Kabupaten/Kota di Aceh
For Serambinews.com
Pemimpin Cabang PT BNI Syariah Banda Aceh, Zul Irfan bersama pegawai BNI Syariah berfoto bersama saat soft opening BNI Syariah KCP Teuku Umar, Banda Aceh, beberapa hari lalu. 

KCP BNI Syariah Resmi Hadir di 6 Kabupaten/Kota di Aceh

Laporan Mawaddatul Husna | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Kantor Cabang Pembantu (KCP) BNI Syariah kini hadir di enam kabupaten/kota di Aceh yaitu Banda Aceh, Pidie Jaya, Aceh Tengah, Aceh Utara, dan Aceh Tamiang. 

Kelima KCP itu serentak resmi konversi dari sistem konvensional ke syariah pada Rabu (12/6/2019), sementara  di Bener Meriah resmi beralih ke syariah, Senin (17/6/2019).

Pemimpin Cabang PT Bank BNI Syariah Banda Aceh, Zul Irfan kepada Serambinews.com, Senin (17/6/2019) menyampaikan sesuai surat izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Nomor S-193/KO.0501/2019 dan Nomor S-207/KO.0501/2019, serta mendukung penerapan Qanun Aceh Nomor 11 Tahun 2018 tentang Lembaga Keuangan Syariah, maka layanan BNI Syariah hadir di enam kabupaten/kota tersebut.

“KCP BNI Bener Meriah terakhir beroperasi dengan sistem syariah pada Jumat tanggal 14 Juni 2019. Mulai hari ini, 17 Juni 2019  resmi beralih ke layanan syariah sepenuhnya ,” kata Zul Irfan.

Sementara lima KCP BNI Syariah lainnya, pada satu kantor ada dua layanan yaitu konvensional dan syariah. Selanjutnya, secara bertahap semuanya akan beralih ke syariah.

“Konsepnya seperti itu, karena ini kan transisi lama-lama yang konvensional akan tutup dan beralih ke syariah,” katanya.

Sementara Ketua Tim Konversi BNI ke Syariah, Edwin Fitrianto menambahkan, konversi yang dilakukan secara bertahap, layanan konvensional akan dipenuhi pada sistem syariah.

 “Terutama transaksi perlahan-lahan kita alihkan ke syariah, dan juga dana pihak ketiga. Jadi prinsipnya itu semua bertahap konversi ke syariah mulai transaksi, pembiayaan,” sebutnya.

Peralihan dari konvensional ke syariah, dikatakan Edwin, mendapat respon yang cukup baik dari nasabah. 

Baca: Dua Unit Rumah Rusak Diterjang Angin Kencang di Aceh Barat

Baca: Jumlah JCH Aceh Besar 535 Orang. Ini Profil JCH Termuda

Baca: Mantan Pelatih Timnas Pimpin Seleksi Futsal Pra PON Aceh

Keenam KCP BNI Syariah tersebut adalah BNI Syariah KCP Teuku Umar beralamat di Jalan Teuku Umar Nomor 8-9, Seutui, Banda Aceh, BNI Syariah KCP Meureudu di Jalan Banda Aceh- Medan, Pidie Jaya. 

BNI Syariah KCP Takengon di Jalan Sangeda Nomor 168-169, Takengon, Aceh Tengah. BNI Syariah KCP Panton Labu berlokasi di Jalan T Hamzah Bendahara Nomor 166B-167B, Panton Labu, Aceh Utara.

Selanjutnya, BNI Syariah KCP Kuala Simpang di Jalan Iskandar Muda Nomor 46-48 Kelurahan Amalia, Kuala Simpang, Aceh Tamiang, dan BNI Syariah KCP Bener Meriah di Jalan Simpang Teritit-Pondok, Desa Simpang Tiga Redelong, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah. (*)

Penulis: Mawaddatul Husna
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved