Mantan Pelatih Timnas Pimpin Seleksi Futsal Pra PON Aceh

Mantan pelatih kepala Timnas Futsal Indonesia, Robby Hartono memimpin langsung seleksi pemain futsal Pra PON Aceh yang berlangsung mulai 17-19 Juni..

Mantan Pelatih Timnas Pimpin Seleksi Futsal Pra PON Aceh - seleksi-futsal-pra-pon-aceh-2019.jpg
SERAMBINEWS.COM/JALIMIN
Mantan pelatih kepala Timnas Futsal Indonesia, Robby Hartono memimpin seleksi pemain futsal Pra PON Aceh yang berlangsung tanggal 17-19 Juni 2019 di Hall Serbaguna, Komplek Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh.
Mantan Pelatih Timnas Pimpin Seleksi Futsal Pra PON Aceh - seleksi-futsal-pra-pon-2019-2.jpg
SERAMBINEWS.COM/JALIMIN
Mantan pelatih kepala Timnas Futsal Indonesia, Robby Hartono memimpin seleksi pemain futsal Pra PON Aceh tanggal 17-19 Juni 2019 di Hall Serbaguna, Komplek Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh.
Mantan Pelatih Timnas Pimpin Seleksi Futsal Pra PON Aceh - seleksi-futsal-pra-pon-2019-4.jpg
SERAMBINEWS.COM/JALIMIN
Pelatih Futsal Nasional,Robby Hartono.

Mantan Pelatih Timnas Pimpin Seleksi Futsal Pra PON Aceh

Laporan Jalimin | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Mantan pelatih kepala Timnas Futsal Indonesia, Robby Hartono memimpin langsung seleksi pemain futsal Pra PON Aceh yang berlangsung mulai 17-19 Juni 2019 di Hall Serbaguna Komplek Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh.

Kala itu, tim binaan Robby Hartono berhasil menjuarai AFF tahun 2010 dan itu merupakan gelaran perdana bagi Timnas Futsal Indonesia.

Selama berlangsungnya seleksi tersebut Robby Hartono akan dibantu oleh 3 pelatih lokal, diantaranya  Subhan, Ichsan dan Andi Bogel.

Saat memberikan arahannya Robby Hartono meminta kepada pemain untuk mengeluarkan semua kemampuan yang dimilikinya. Dan yang lebih diutamakan adalah kerjasama tim.

Ia menambahkan, dari seleksi ini akan dipilih 20 pemain. Saat TC berjalan akan dikerucutkan kembali menjadi 14 pemain dan inilah yang akan membela tim Aceh di Pra-PON 2019.

“Kami tidak melihat siapa pemain itu dan berasal dari mana?. Tapi yang di nilai adalah performance ketika ia mengikuti tahapan-tahapan dalam seleksi. Jadi inilah kesempatan dan tempatnya bagi pemain untuk menunjukkan kehebatannya,” kata Robby Hartono.

Ketua KONI Aceh yang diwakili Wakil Ketua Umum II Bidang Pembinaan Prestasi, Bachtiar Hasan berharap seleksi ini dapat berlangsung dengan lancar dan sesuai harapan. Sehingga akan menghasilkan pemain-pemain yang berkualitas.

Baca: Satpol PP dan Pedagang Adu Mulut, Saat Penertiban Pasar Tradisional di Bireuen

Baca: Angin Kencang Tumbangkan Pohon di Aceh Barat, Mobil Ikut Rusak

Baca: Peringati Milad ke-7, Asokaya Kumpulkan Darah 121 Kantong

“KONI Aceh mendukung pelaksanaan seleksi ini dan berharap akan melahirkan pemain yang bagus yang dapat meloloskan futsal Aceh ke PON Papua 2020,” harap Bachtiar Hasan.

Sementara Plt Ketua Asosiasi Futsal Aceh (AFA), Khaidir TM mengucapkan terima kasih kepada Manajer Tim Pra PON Aceh, Edi Darman atas terselenggaranya seleksi tersebut.

Ia menegaskan, tidak ada titipan pemain dalam proses seleksi. Selain itu ia juga menekankan seleksi ini menjadi wewenang penuh tim seleksi yang dipimpin mantan pelatih kepala Timnas Indonesia, Robby Hartono.

“Kembali kami tegaskan, bahwa terhadap seleksi ini AFA tidak ada intervensi apapun. Seleksi ini harus berjalan secara murni, sportif dan penuh tanggungjawab. Harapan kita juga semoga tim futsal Aceh akan lolos ke PON Papua 2020,” pungkas Khaidir TM yang didampingi Manajer Tim Futsal Pra PON Aceh, Edi Darman.(*)

Penulis: Jalimin
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved