Peringati Milad ke-7, Asokaya Kumpulkan Darah 121 Kantong

Dalam rangka memperingati Milad ke- 7, Forum Komunikasi (Forsi) Asokaya Bireuen Se-Dunia, menggelar donor darah, di Alun- Alun Kota Bireuen...

Peringati Milad ke-7, Asokaya Kumpulkan Darah 121 Kantong
SERAMBINEWS.COM/FERIZAL HASAN
Dalam rangka memperingati Milad ke-7, Forum Komunikasi (Forsi) Asokaya Bireuen seluru dunia, menggelar donor darah, di Alun- Alun Kota Bireuen, Senin (17/6/2019). 

Peringati Milad ke-7, Asokaya Kumpulkan Darah 121 Kantong 

Laporan Ferizal Hasan I Bireuen

 

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN – Dalam rangka memperingati Milad ke- 7, Forum Komunikasi (Forsi) Asokaya Bireuen se-Dunia, menggelar donor darah, di Alun- Alun Kota Bireuen, Senin (17/6/2019).

Panitia pelaksana A Yani disela-sela donor darah kemarin kepada Serambinews.com mengatakan, dalam aksi sosial itu, pihaknya berhasil mengumpulkan darah dari pendonor sebanyak 121 kantong. Para pendonor terdiri dari masyarakat umum, pegawai negeri dan swasta, TNI, Polri, pedagang dan unsur lainnya.

Dikatakan Yani, selain merupakan kegiatan rutin triwulan, donor darah merupakan program tahunan Forsi Asokaya yang digelar setiap 17 Juni setiap tahunnya.

"Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian sosial dan kemanusiaan yang bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Fauziah Bireuen," kata A Yani.

Baca: Aceh Tengah Gratiskan Izin dan Pajak Homestay

Baca: 14 Tahun Berjalan Perdamaian Aceh, Fraksi PA DPRK Pidie Akhirnya Dukung Wacana Referendum

Baca: Korban Tabrakan Sempati Star vs Xenia di Aceh Timur, 7 Warga Aceh Utara, 2 Dari Bireuen, Ini Datanya

Ditambahkannya, selain di Alun-alun Kota Bireuen, donor darah ini juga digelar di Pustu Balee Seutuy, Kecamatan Peusangan pada minggu ketiga serta di Lembaga Pendidikan Islam Ma‘hadal Ulum Diniyyah Islamiyyah Mesjid Raya (MUDI Mesra) Kecamatan Samalanga, pada minggu keempat bulan ini.

“Kami mengharapkan partisipasi dari masyarakat untuk dapat menyumbangkan darahnya secara sukarela sebagai wujud kepedulian kita terhadap sesesama, karena darah itu akan kita sumbangkan kepada masyarakat yang membutuhkannya," harap A Yani.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang  telah mendonorkan darahnya serta telah berpartisipasi dan mendukung kegiatan ini, sehingga kegiatan ini berlangsung sukses. (*)

Penulis: Ferizal Hasan
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved