Prof Irwan Abdullah Latih Menulis Mahasiswa Aceh di Yogyakarta

Kegiatan dilaksanakan di Ruang Kuliah Gedung Pascasarjana UGM diikuti mahasiswa pascasarjana asal Aceh dimentori oleh mantan Direktur pascasarjana UGM

Prof Irwan Abdullah Latih Menulis Mahasiswa Aceh di Yogyakarta
For Serambinews.com
Mahasiswa Aceh kuliah di Yogyakarta ikut pelatihan menulis karya ilmiah di Gedung Pascasarjana UGM, Senin (17/6/2019). 

Laporan Rizwan | Aceh Barat

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH - Guru Besar Antropologi Universitas Gajah Mada (UGM) asal Aceh Prof Irwan Abdullah bersama Himpunan Mahasiswa Pascasarjana Aceh - Yogyakarta (Himpasay) mengelar pelatihan karya tulis ilmiah, Senin (17/6/2019).

Kegiatan dilaksanakan di Ruang Kuliah Gedung Pascasarjana UGM diikuti mahasiswa pascasarjana asal Aceh dimentori oleh mantan Direktur pascasarjana UGM tersebut.

Pers rilis diterima Serambinews.com, dalam materinya, Prof Irwan menyampaikan kiat-kiat sukses dalam menciptakan karya tulis ilmiah serta membangkitkan semangat mahasiswa Aceh agar selalu mengasah kemampuan menulis.

"Saya menyambut hangat kegiatan ini dan bersedia mengajari, membimbing, mengarahkan mahasiswa pascasarjana Aceh dalam menulis dan publikasi jurnal dan scopus," kata tokoh Aceh kini menetap di Yogyakarta.

Iwan berharap ke depan kegiatan ini berkelanjutan setiap bulannya sebagai bentuk kontribusi kepada generasi muda Aceh yang sedang melanjutkan studi strata dua (S2) dan strata tiga (S3) di Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

Baca: Mahasiswa Aceh di Yogyakarta Temui Mahfud MD, Minta Klarifikasi soal Garis Keras, Ini Videonya

Baca: Mahasiswa dan Pemuda Aceh di Yogyakarta Gelar Aksi Mengenang 20 Tahun Tragedi Simpang KKA

Baca: Perangkat Radio Rimba Raya Saat Ini Ada di Museum TNI AD Yogyakarta, Radio Penyelamat Indonesia

"Menulis tak boleh lelah, tulisan menerangi dunia," ungkap Prof Irwan.

Ketua Umum Himpasay Heri Maulizal SH mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda Himpasay rutinan sebulan sekali bertujuan meningkatkan intelektualitas muda Aceh mahir menulis Journal dan Scopus yang sedang Study S2 dan S3 di yogyakarta.

"Agenda ini sangat bermanfaat dalam menunjang pendidikan akademik untuk melahirkan penuis-penulis berkompetent untuk masa depan Aceh," kata Heri. (*)

Penulis: Rizwan
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved