Puluhan Siswa Nagan Raya Ikuti Audisi Gita Bahana 2019

Disbudparpora Nagan Raya menggelar audisi Gita Bahana 2019 yang diikuti oleh 15 peserta perwakilan dari SMA sederajat di kabupaten Nagan Raya,

Puluhan Siswa Nagan Raya Ikuti Audisi Gita Bahana 2019
SERAMBINEWS.COM/SA'DUL BAHRI
Para siswa mengikuti Audisi Gita Bahana 2019 yang berlangsung di Gedung SKB Komplek Perkantoran Suka Makmue, Kabupaten Nagan Raya, Senin (17/6/2019). 

Laporan Sa’dul Bahri | Nagan Raya

SERAMBINEWS.COM, SUKA MAKMUE – Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Nagan Raya menggelar audisi Gita Bahana 2019 yang diikuti oleh 15 peserta perwakilan dari SMA sederajat di kabupaten Nagan Raya, Senin (17/6/2019).

Audisi ini dipusatkan di Gedung SKB Komplek Perkantoran Suka Makmue.

Kadisbudparpora Nagan Raya, T Raja  Pahlawan kepada Serambinews.com, Senin (17/6/2019) mengatakan, audisi ini akan memlih sebanyak 4 orang sebagai perwakilan yang akan berlanjut pada seleksi ditingkat Provinsi Aceh pada 22-24 Juli mendatang di Banda Aceh.

“Saat ini seleksinya ditingkat kabupaten, setelah lolos disini nanti adik-adik kita ini akan mengikuti seleksi lagi di tingkat provinsi, jika lulus ditingkat provinsi maka akan lanjut ke tingkat nasional pada acara kenegaraan salah satunya peringat HUT RI mendatang,” ujar T Raja Pahlawan kepada Serambinews.com, Senin (17/6/2019) di sela-sela Audisi Gita Bahana tersebut di Suka Makmue.

Baca: Lolos Audisi Indonesian Idol Junior 2018 & Dijodohkan dengan Dul, Ini 5 Fakta Menarik Nashwa Zahira

Baca: Video Dewan Juri Usir Peserta Audisi karena Make-up & Pakaian Viral, Pihak KDI Angkat Bicara

Baca: Kritik Pedas Penampilan Peserta Audisi KDI 2018 hingga Dihujat Netizen, Begini Penjelasan Iis Dahlia

Lebih lanjut kata T Raja Pahlawan, setelah diseleksi di Banda Aceh, peserta yang lolos nantinya akan ikut dalam tim Gita Bahana Nusantara Nasional dan akan tampil pada upacara kemerdekaan 17 Agustus 2019 di Istana Merdeka, Jakarta.

Ia menambahkan, dalam penilaianya, dewan juri akan memilih 4 orang peserta terbaik mewakili suara sopran dan alto perwakilan Nagan Raya untuk dilanjutkan ketingkat Provinsi Aceh nantinya. 

Dalam acara pembukaan itu juga dihadiri oleh para pejabat Disbudparpora Nagan Raya, dewan juri, para peserta audisi beserta guru yang mendampingi siswanya dalam audisi itu. (*)

Penulis: Sa'dul Bahri
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved